Kapolda Kalbar: Pembangunan Polsek Terentang Hasil Sinergitas Kepolisian, Pemda dan Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, meresmikan gedung mako polsek yang berada di Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu (22/5/2021).

IMG-20240227-124711

Peresmian dilakukan dengan sederhana yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Kubu Raya dan Kecamatan Terentang serta para pejabat utama Polda dan para Kapolres jajaran Kalbar.

“Perintah pak kapolri singkat segera dibangunkan, tanya pak kapolri berapa lama?, “siap lima bulan, tapi ternyata polsek bisa dibangun kurang dari lima bulan dan bangunannya pun bukan kaleng-kaleng seperti yang sudah bapak ibu lihat sekalian,” kata Kapolda.

BACA JUGA  Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Riau, Irjen Iqbal: Gagasan Pak Jokowi Yang Dimotori Kapolri

Menurutnya bangunan polsek ini menjadi terbaik dari seluruh polsek di wilayah hukum polres jajaran Polda Kalbar.

Polsek Terentang merupakan salah satu dari 10 polsek yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya, gedung polsek ini dibangun dan diresmikan operasionalnya oleh lantaran gedung yang lama mengalami kebakaran di bulan Januari lalu.

BACA JUGA  100 Personil Brimob Sumsel Dikirim ke Papua

Pembangunan gedung Mako Polsek Terentang pasca kebakaran ditargetkan selesai dalam waktu lima bulan, namun dapat terselesaikan kurang dari lima bulan.

Proses pembangunan yang cepat ini karena adanya partisipasi masyarakat Terentang dalam bentuk hibah sebidang tanah.

Peresmian digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang diakhiri dengan kegiatan bakti sosial yaitu penanaman pohon di halaman Polsek Terentang, penyerahan hewan ternak dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. (Masudy)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *