Spesialis Curanmor Bonyok Dimassa

IMG-20240409-WA0076

Surabaya, TRIBRATA TV

Kepergok mencuri motor dan dihajar warga di daerah Tembok Dukuh Surabaya, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini masih beruntung.

IMG-20240227-124711

Nyawa keduanya masih terselamatkan setelah anggota Reskrim Polsek Bubutan Surabaya sigap terjun langsung mengamankan keduanya ke lokasi kejadian.

Kepada media ini, salah satu pelaku diberi kesempatan untuk wawancara langsung diruang penyidikan. Dia adalah Abdurrohim (29) asal Rusun Sumbo Blok G, Surabaya.

Pelaku mengaku baru sekali ini ikut dan mau ketika diajak kerja (istilah pelaku ketika akan mencuri motor). Abdurrohim mau saja karena saat itu butuh uang untuk lebaran.

BACA JUGA  Saat Beraksi, Dua Pejambret Diringkus Tekab

Lebih-lebih, sebulan sebelum puasa, dia dikeluarkan dari pekerjaannya di Pasar Kapasan Surabaya. “Saya dipecat, karena sebulan tidak masuk kerja, itupun karena saya sakit,” jelas Abdurrohim, Sabtu (22/5/2021).

Lanjutnya, setelah dihajar warga pada, 12 Mei 2021 lalu sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Kranggan Gg 6 Surabaya, badannya dan temannya, Abdul Goni (24) asal Jalan Sido Kapasan Gg 5, Surabaya bonyok babak belur.

Seminggu pasca perawatan kesehatannya mulai membaik. Namun pendengarannya masih kurang bagus. “Kepala sering sakit dan telinga juga keluar darah,” tambah dia.

Dia bercerita, sebelum dipecat bekerja di toko kain, kehidupannya sempat normal dengan gaji Rp3 juta setiap bulannya. Namun petaka mulai ada ketika dipecat karena sakit, dia kehilangan pekerjaan hingga pikirannya panik dan mau saja diajak maling.

BACA JUGA  Bobol Rumah Kosong, 4 Pemuda Ditangkap Polisi

Dikabarkan sebelumnya, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yang ditangkap oleh Reskrim Polsek Bubutan pada, Rabu 12 Mei 2021 lalu sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Kranggan Gg 6 Surabaya ternyata spesialis.

Keduanya merupakan spesial pencuri motor parkiran Indomart hingga parkiran Mall yang tersebar di Surabaya. Bahkan, mereka juga nekat mencuri motor milik pasien Covid-19.

Saat beraksi, mereka mengambil sepeda motor yang sedang diparkir di depan jalan, pertokoan, atau Mall dengan merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci T. Setelah berhasil membawa sepeda, kedua tersangka melarikan diri.

BACA JUGA  Tim Jatanras Polda Riau Ringkus Perampok di Minimarket

Aksi tarakhir keduanya, pada Rabu, 12 Mei 2021, melakukan pencurian di halaman depan Rumah Jalan Kranggan Gg 6 Surabaya dengan maksud akan merusak lubang kunci dengan kunci model T.

Aksi keduanya saat itu kepergok pemilik dan sontak berteriak maling. Mendengar teriakan tersebut, warga langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan. Setelah pelaku diamankan lanjut dibawa ke Mako Polsek bubutan Surabaya guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (Redho)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *