TMMD, Kapten Inf Husnan Efendi Terjun Langsung Mengebor Sumur

IMG-20240409-WA0076

Sarolangun, TRIBRATA TV

Setelah mendatangkan mesin bor untuk mengebor sumber air bersih beberapa hari lalu, kali ini anggota satgas bersama warga Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Saroalngun Provinsi Jambi, mengerjakan pengeboran.

IMG-20240227-124711

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim pengeboran kita mulai”, ucap Kapten Inf Husnan Efendi, koordinator lapangan yang memimpin langsung pekerjaan tersebut, Jumat (19/5/2023).

BACA JUGA  Forkopimda Sintang dan Para Tokoh Gelar Deklarasi Damai

Tidak hanya anggota satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko saja yang berjibaku pada pengerjaan ini, warga juga ikut serta dalam pengeboran. Dilakukannya pengeboran sumur bor ini dalam program TMMD di Bukit Peranginan dengan pertimbangan warga selama ini kesulitan mendapatkan sumber air bersih.

Selama ini mereka hanya mengandalkan air hujan dengan ditampung dan aliran anak-anak sungai. Atas pertimbangan inilah melalui TMMD ini sasaran pengerjaan fisik adalah membuat sumber air bersih dan MCK Umum.

BACA JUGA  LPM Kelurahan Paya Pasir Marelan Dikukuhkan

Sedikit kendala dalam pengerjaan ini, dikarenakan kerasnya permukaan tanah dan banyak berbatuan di dalam, akan tetapi tidak menjadi hambatan yang berarti bagi anggota satgas TMMD dengan warga, pengerjaan ini tenaga utama dikerjakan oleh pemilik usaha sumur bor yang ahli di bidangnya, dengan kerjasama yang baik ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat pengerjaan sumur bor.

BACA JUGA  Dandim 1013/Mtw Hadiri Rakor Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Diharapkan dengan tidak waktu lama mata air bersih bisa ditemukan. Sehingga dalam waktu dekat warga Bukit Peranginan bisa mendapat sumber air bersih,tutupnya. (Fitri/Azan Firdaus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *