IMG-20240501-WA0019

Jokowi Cek Harga Sembako di Pasar Kota Jambi: Harga Telur Alami Sedikit Kenaikan

IMG-20240409-WA0076

Kota Jambi, TRIBRATA TV

Setibanya di Bandara Sultan Thaha Jambi, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung bergerak meninjau ke Pasar Talang Banjar Kota Jambi.

IMG-20240227-124711

Harga-harga sembako relatif baik, ada yang sebagian turun, hanya harga telur mengalami sedikit kenaikan.

Demikian diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo kepada rekan-rekan awak media, usai presiden mengecek sejumlah harga sembako kepada para pedagang, Selasa (16/5/2023).

Pengecekan harga di pasar penting untuk dilakukan, guna mengendalikan inflasi yang berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Sebelumnya, daerah Provinsi Jambi sempat di wanti-wanti Jokowi yang angka inflasinya begitu tinggi.

“Saya sudah perintahkan kepada gubernur, kepada wali kota untuk melihat terus harga-harga yang ada di pasar. Dan saya senang di Jambi inflasinya turun artinya harga-harga bisa dikendalikan turun,” tuturnya.

TONTON VIDEONYA:

Langkah konkret yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah provinsi dalam pengendalian inflasi, yakni dengan membantu biaya transportasi. Menurutnya, pemda dapat mengalokasikan APBD untuk membantu pembiayaan tersebut dari tempat produksi ke pasar.

“Sudah saya sampaikan bolak-balik, pengendalian inflasi, dengan mengalokasikan dana APBD provinsi, kabupaten, ataupun kota, untuk biaya transportasi,” pungkasnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *