Deklarasi Zero HALINAR, Nixon Minta Trend Positif Rutan SoE Tetap Dipertahankan

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE bersama jajaran melakukan deklarasi penandatanganan dan komitmen bersama Zero Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (HALINAR) pada Jumat (12/5/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Tidak hanya Karutan dan jajaran, apel deklarasi Zero HALINAR yang digelar di lapangan apel Rutan SoE tersebut juga melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Karutan SoE, Nixon G. L. Osingmahi dalam arahannya menjelaskan deklarasi Zero HALINAR perlu dilaksanakan agar semua petugas maupun WBP dapat bekerjasama dan berkomitmen memberantas HALINAR di Rutan SoE.

BACA JUGA  Polisi Kunjungi Warga Pulau Siumat Simeulue yang Terbaring Sakit

“Kita bersyukur sampai saat ini Rutan SoE bersih dan bebas dari HALINAR,” jelas Nixon.

Lebih lanjut Nixon mengimbau situasi dan kondisi Rutan SoE yang bebas dan bersih dari HALINAR tersebut jangan dijadikan sebuah peluang untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Hal ini jangan membuat kita berbesar hati dan melakukan hal sewenang-wenangnya yang dapat mencoreng nama baik instansi. Mari kerjasama, tetap pertahankan situasi zero halinar seperti ini,” imbuh Nixon.

BACA JUGA  Kapolda Kaltim Bagi 1.000 Paket Sembako pada Buruh Pelabuhan

Dalam kesempatan yang sama, Nixon juga menyinggung pelaksanaan tugas seluruh pegawai. Hal utama yang ditekankan Nixon yaitu tanggung jawab dan disiplin pegawai dalam menjalankan tugas. Tak hanya itu, yang menjadi perhatian serius adalah absen kehadiran baik absen masuk dan absen pulang kantor. Kerapihan dalam berpakaian juga menjadi hal yang ditekankan Karutan.

BACA JUGA  Terkait Pengadaan Mobiler, Sekdis Dikbud Aceh Tamiang Bungkam

Karutan juga meminta seluruh peserta apel agar jangan menjadikan deklarasi penandatangan dan komitmen bersama zero HALINAR tersebut hanya sebagai sebuah kegiatan seremonial semata tetapi harus diwujudnyatakan.

“Tetap semangat, tetap jalankan tugas dengan baik, semoga Rutan Soe lebih baik dan selalu bersih dari Halinar,” tutup Nixon. (efan baitanu)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *