IMG-20240501-WA0019

Bupati Nias Barat Sambut Kunker DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM-NAWACITA Kepulauan Nias, Sumut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam mempereratkan silaturahmi antara lembaga dengan pemerintah.

IMG-20240227-124711

Kunker ini dikomandoi Ketua Yasona Gea, didampingi Wakil Ketua I Famahato Lase, Wakil Ketua II Perlindungan Gea, Wakil Sekretaris Deswanman Zebua, beserta anggota tim investigasi Christin Gea, Rini Norma Mendrofa, dan Yuniria Zebua.

Kedatangan rombingan LSM-NAWACITA disambut langsung Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Selasa (11/5/2021). Khenoki Waruwu juga merupakan Penasehat DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias-Sumut. 

Kepada Bupati Yasona Gea menyampaikan kunker ini merupakan kegiatan perdana bagi kepengurusan DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias. 

“Melalui Kunker ini diharapkan dapat terjalin kebersamaan dan kerjasama antara LSM dengan pemerintah terutama dalam pelayanan publik,” kata Yasona Gea.

Selain itu kunjungan kerja ini untuk saling asah, saling asuh, dan saling asih antara Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan pemerintah.

Sementara Bupati Nias Barat mengaku siap melayani masyarakat yang hendak bertemu bahkan hingga pukul 22.00 WIB.

“Pada era milenial ini, birokasi harus mempunyai jiwa suka melayani, suka menolong menuju kearah yang lebih fleksibel dan dialogis serta menuju cara-cara kerja yang lebih realistis,” ujarnya. 

Ia berharap birokrasi publik akan lebih baik dalam memberikan pelayanan publik serta menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas serta kewenangannya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Nias Barat tentu menjalankan penyesuaian sistem kerja dalam pelayanan publik.

“Penyesuaian ini tidak hanya dilaksanakan oleh aparatur pemerintahan, tetapi secara bersama-sama termasuk masyarakat sebagai sasaran pelayanan publik,” tandasnya.

Pengaturan tatanan kehidupan era baru dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik adalah untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan efektif dalam mencapai kinerja instansi.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kunjungan. Ia berharap semoga kunker ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan motivasi bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan LSM-NAWACITA Kepulauan Nias mampu menanamkan jiwa yang solid pada masyarakat,” kata Bupati mengakhiri. (F.Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *