IMG-20240501-WA0019

Pelantikan PPK dan PPS Pengganti Antar Waktu di Kabupaten Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Di tengah tahapan Pemilihan umum 2024, dilakukan pelantikan PAW (Pengganti Antar Waktu) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal ini dikarenakan terdapat anggota PPK dan PPS yang mengundurkan diri dan alasan lainnya.

IMG-20240227-124711

Pelantikan PAW PPK dan PPS dilangsungkan di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro pada Sabtu (13/05/2023) yang dihadiri Ketua KPU Stevanus Kaaro beserta Anggota KPU Arther Tamaka, Yosep Salombe, Hendrik Kundimang dan Vivian Palit, bersama Plt. Sekretaris KPU Anita Tampi.

PPK yang dilantik diantaranya Ketua PPK Tagulandang Selatan Korneles Hamel, dan Anggota PPK Tagulandang Selatan, Mario B Tengker.

Selanjutnya, tiga PPS yang dilantik diantaranya Johana Melly Panebaran Anggota PPS Kelurahan Tarorane, Zopitje Patroli Anggota PPS Kampung Pehe, dan Jacinda Larissa Ogelang Anggota PPS Kampung Talawid.

Pembacaan sumpah dan janji dipimpin Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro, didampingi oleh rohaniawan Pdt. Ch. A. J. Bawekes Bogar yang disaksikan oleh Komisioner KPU, Bawaslu, dan PPK serta PPS yang hadir.

Ketua KPU mengatakan dilantiknya PAW PPK dan PPS ini karena menggantikan PPK dan PPS yang sebelumnya mengundurkan diri.

Ia mengharapkan 2 PPK dan 3 PPS yang baru dilantik ini segera menyesuaikan dengan tugasnya, karena tahapan pemilu sudah berjalan.

“Kerja dan regulasi harus tetap dilaksanakan. Kalau pun baru menjadi penyelenggara tinggal meningkatkan kinerja dan koordinasi. Harapannya ke depan bahwa proses penyelenggaraan Pemilu bisa sukses, aman, terkendali dan sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan,”tutur Kaaro.

Hal ini harus diperhatikan mengingat tahapan pemilu 2024 sudah semakin padat.

“Jangan takut bertanya kepada teman-teman PPS, PPK dan harus saling berkoordinasi. Harus segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan keras, “tambahnya.

Selanjutnya penyerahan Salinan Keputusan KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Nomor 132 Tahun 2023 dsn Nomor 133 Tahun 2023 oleh Ketua KPU Stevanus Kaaro kepada PPK dan PPS yang baru dilantik.

Hadir dalam pelantikan badan Ad Hoc ini diantaranya Anggota Bawaslu Jamila Thalib, PPK Tagulandang Selatan, PPK Siau Barat Selatan, PPK Siau Timur, PPK Siau Barat dan PPS serta undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *