IMG-20240501-WA0019

Partai Nasdem Serahkan Berkas Pencalegkan ke KPU Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Iring-iringan Partai NaDem terlihat memeriahkan halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaeo), Sulawesi Utara untuk pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten, Kamis (11/5/2023).

IMG-20240227-124711

Mobil yang membawa rombongan dari Caleg Partai NasDem serta sejumlah pimpinan berada di depan halaman KPU, untuk masuk dan menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota DPR.

Berbeda dengan partai yang terlebih dahulu mendaftar yaitu Partai PDIP Perjuangan yang diiringi oleh para simpatisan dan pendukung. Namun pada saat ini NasDem hadir hanya diiringi sejumlah pengurus dan calon legislatif yang mendaftar.

Dengan penuh semangat bahkan kelihatannya Ketua Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Sitaro Sumitro Jakobus, melemparkan senyum simpati kepada wartawan yang hadir meliput kegiatan tersebut. Bahkan pada saat itu juga, Sekretaris Harto R. Narasiang sebagai motor penggerak dalam segala bentuk adminstrasi maupun registrasi calon sedang sibuk dengan pihak KPU untuk melakukan dialog maupun menyampaikan sesuatu yang tidak kedengaran pembicaraannya oleh jurnalis.

Kelihatannya hanya 5 orang dipersilahkan masuk kedalam untuk menyerahkan berkas daftar calon sekaligus ditambah seorang operator dari partai (LO) untuk menginput ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Aplikasi Silon).

Pada saat penyerahan berlangsung, pun diberikan kesempatan ketua Partai dalam hal ini Sekretaris Partai Berwana Biru dengan logo dua siluet berwarna kuning tersebut untuk memberikan statemen pertamanya.

Dalam sambutan tersebut ia menyampaikan terima kasih atas sambutan ketua dan seluruh pimpinan KPU yang begitu ramah dalam sambutan kepada team dan sejumlah kader Nasdem yang telah mendaftar pada petang ini.

“Terima kasih atas pelayanan dan sambutan kepada kami selaku pengurus dan kader NasDem dan sudah menerima berkas yang di bawa sekarang ini, semoga apa yang kami masukan berbentuk persyaratan adminstrasi yang bisa menjadi tolak ukur untuk menjadi calon tetap dalam pesta demokrasi nanti, ” tukasnya.

“Kami tetap siap menghadapi dan berkompetisi dalam pemilu nanti, “tutur Harto.

Sementara Ketua Komisioner KPU Daerah Karangetang Mandolokang Kolo – kolo Stevanus Kaaro menyambut baik sejumlah pengurus, kader dan calon legislatif partai warna biru tersebut.

“Berkas yang kami terima pada saat ini langsung kami verifikasi dan langsung dilihat ada tiga komponen yaitu, kelengkapan dokumen bakal calon, kedua adalah batas calon yang memenuhi persyaratan untuk diajukan menjadi daftar calon dan ketiga kebenaran fisik dokumen surat pengajuan dalam daftar calon”, tegas Kaaro.

Kegiatan ditutup dengan konferensi pers dengan sejumlah wartawan oleh Ketua Partai Nasdem Sumitro pun menjawab pertanyaan tentang target dari Partai Nasdem dalam perebutan kursi legislatif.

“Kami akan berjuang untuk target Pileg nanti yaitu satu fraksi lebih yaitu satu fraksi berjumlah 3 orang ditambah 1 yaitu berjumlah 4 legislatif,” kata Mito panggilan akrabnya.

“Kami juga memenuhi unsur keterwakilan gender yaitu 30% bahkan lebih kalau diperlukan dan juga, kami semua dapil sudah terisi semua yaitu dapil l, ll dan III, “tutup Mito langsung mengucapkan terimakasih kepada media sudah meliput kegiatan pendaftaran partai NasDem kami.

Adapun Daftar Caleg Partai NasDem Sitaro antara lain:

Dapil 1
1. Aswine D Salindeho
2. Nadya Kakunsi
3. Yoppy R Yakobus
4. Herry Lano
5. Kerly Y Tatemba
6. Alwaren R Londo

Dapil 2.
1. Harto R Narasiang
2. Titien Marthin
3. Oldin Kalangit
4. Neltji Basare
5. Johny Tamus
6. Febiyanti Bawotong
7. Octo K Kasenda

Dapil 3
1. Sumitro Jacobus
2. George Bawole
3. Justicia Rompis
4. Swingly Maliogha
5. Richard Baliung
6. Aan Kantor
7. Darnitje Narasiang
(jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *