IMG-20240501-WA0019

Pembongkaran Pos PP di Belawan Makan Korban

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Pembongkaran bangunan pos atau kantor OKP Pemuda Pancasila di Jalan Bliton, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan oleh petugas Satpol PP Kota Medan memakan korban, Kamis (11/5/2023) sore.

IMG-20240227-124711

Keterangan yang diterima menyebutkan, sebelum pembongkaran tersebut pihak dari OKP sudah membicarakan untuk menegosiasi kepada petugas Satpol PP agar bangunan tersebut dibongkar sendiri oleh pihaknya.

Namun pihak Satpol PP tidak mengijinkan hal tersebut, dan tetap merobohkan bangunan tersebut dengan menggunakan palu besar, sempat terjadi cekcok antara OKP dan Satpol PP.

Mendengar adanya keributan warga sekitar keluar rumah dan berbondong-bondong untuk melihat proses pembongkaran Pos OKP tersebut.

Naas saat proses pembongkaran Pos OKP tersebut, bangunan Pos itu roboh dan menimpa warga Dedi Irawan (36) hingga meninggal dunia. Korban juga merupakan salah satu pengurus anak ranting Pemuda Pancasila di Jalan Bliton, Belawan II.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan Hadi Suhendra menyesalkan kelalaian petugas Satpol-PP atas terjadinya insiden yang merenggut nyawa manusia.

Hadi Suhendra mengatakan, harusnya Satpol-PP bekerja melihat di sekitar saat merobohkan, terutama harus kerja dengan safety memberikan jarak jauh dari warga agar tidak tertimpa bangunan yang ingin di robohkan.

“Ini kelalaian petugas Satpol-PP tidak melihat sekitar saat merobohkan, sampai ada jatuhnya korban, korban itu adalah salah satu kader Pemuda Pancasila Belawan,” ujar Hadi Suhendra.

“Saya meminta bapak Walikota Medan Bobby Nasution, untuk mencopot Kasat Pol PP, karena mereka sudah lalai dalam bekerja,” ungkap Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan Hadi Suhendra. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *