Polsek Padang Bolak Olah TKP Lokasi Kebakaran, Ini Hasilnya

IMG-20240409-WA0076

Paluta, TRIBRATA TV

Pasca peristiwa kebakaran hebat yang melanda 4 unit rumah toko (Ruko), Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), langsung menggelar cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (10/5/2022) pagi.

IMG-20240227-124711

Cek dan olah TKP itu, berlangsung di Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, melalui Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar merinci bangunan yang terbakar. Dari hasil cek dan olah TKP, diketahui Ruko Rahmat Jaya yang terbakar, disewa oleh Damria Harahap (48). Ruko tersebut, memiliki dua tingkat, dimana bagian bawahnya permanen, sedang atasnya terbuat dari papan.

BACA JUGA  Sakit Hati Sering Dimaki, Pekerja Kampak Majikannya Hingga Tewas

“Sedangkan Ruko di sampingnya yang juga ikut terbakar, yakni Istana Anak adalah milik Gunawan Simamora (42) dengan konstruksi 3 pintu dan dua lantai,” jelas Kapolsek.

Kapolsek merinci, di ruko milik Gunawan, pintu pertama lantai satu merupakan toko pakaian. Sedangkan, pintu tengah adalah rumah hunian. Dan, pintu ketiga atau yang paling ujung lantai satu merupakan toko menjual alat-alat kosmetik.

BACA JUGA  3 Hari Hanyut di Sungai Belawan, Mayat Rizky Akhirnya Ditemukan

“Sedangkan lantai II ruko merupakan rumah hunian yang ditempati pemilik, seterusnya ruko ponsel, dan toko mainan berdempet dengan ruko yang ditempati Damria,” imbuhnya.

Dari keterangan saksi, sumber api berasal dari ruko Rahmat Jaya yang ditempati Damria. Ruko itu berisi jualan aksesoris, boneka, mainan anak-anak, dan bunga api.

“Saat kejadian, ruko Rahmat Jaya seharian dalam keadaan tutup,” kata Kapolsek.

Api yang merembet ke samping turut membakar bagian atap ruko milik Gunawan yang merupakan toko ponsel dan mainan anak-anak.

BACA JUGA  Video: Tempat Nongkrong Pecandu Narkoba Dibakar Aparat

“Dari hasil cek dan olah TKP, belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para korban dan saksi-saksi yang mengetahui kejadian. Menurut Kapolsek, perlu dihadirkan Tim Labfor Polda Sumut untuk menentukan penyebab kebakaran yang diduga berasal dari bahan-bahan kering mudah terbakar itu.

“Untuk tindak lanjut atas kejadian (kebakaran) ini, nanti akan dilakukan gelar perkara di Sat Reskrim Polres Tapsel,” pungkas Kapolsek. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *