Video: Tempat Nongkrong Pecandu Narkoba Dibakar Aparat

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Tim gabungan tiga pilar dari Kelurahan Polonia, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Babinsa 05 Medan Baru, tim relawan anti narkoba Kelurahan Polonia menyisir dan memusnahkan lapak para pecandu narkotika.

IMG-20240227-124711

Pemusnahan dengan cara pembakaran di dua lokasi kawasan tersebut dilaksanakan dalam program Sabtu Bersih Narkoba (Bersinar), Sabtu (6/3/2021).

Tampak hadir Lurah Polonia, Ardy Gaus, Babinsa, Sertu M Taufik, Bhabinkamtibmas, Aiptu Dirson Sembiring, Seklur Polonia, Hadi Harahap serta seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) setempat dan Relawan Anti Narkoba.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Aiptu Dirson Sembiring menyebutkan kegiatan Sabtu Bersinar dilakukan di dua lokasi yakni Jalan Starban Gang Mesjid, tepatnya bantaran Sungai Babura serta di Jalan Polonia Gang C Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

“Pembongkaran ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah akan kerapnya kegiatan transaksi narkoba. Di lokasi tersebut berdiri gubuk tempat berkumpul para pecandu narkoba,” kata Aiptu Dirson Sembiring, Sabtu (6/3/2021).

Bersama unsur lainnya usai apel pagi di halaman Kantor Kelurahan Polonia, tim bergerak menyisir dan membongkar gubuk yang diduga menjadi tempat mengkonsumsi narkoba lalu membakarnya.

“Dengan pembongkaran ini warga sekitar berterima kasih karena tidak ada lagi tempat para pemakai dan pengedar berkumpul,” katanya.

Sementara itu, Defrizer, Relawan Anti Narkoba yang juga kepling XI mengaku kegiatan Sabtu Bersinar yang rutin dilaksanakan diharapkan dapat memberantas peredaran narkoba di wilayah itu.

“Kita semuanya harus punya komitmen memberantas narkoba. Kalau semuanya sudah komit, Insyaallah narkoba akan bisa diberantas. Apresiasi saya dan seluruh relawan pada Bhabinkamtibmas Pak Aiptu Dirson Sembiring dan Babinsa pak Sertu M Taufik,” katanya. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *