Pisah Sambut Rektor IAKN Tarutung

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Keluarga besar IAKN Tarutung menggelar pisah sambut Rektor dari Prof Lince kepada Prof. Dr. Albiner Siagian, M.Si di kampus perguruan tersebut di Silangkitang, Senin (9/5/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dibawakan Dr. Ag. pasaribu, M.Pd.K. Kemudian sambutan mewakili dosen disampaikan oleh Dr. Marudut Situmorang, M.Pd. yang menitipkan pesan agar berdayakan kaum milenial untuk kemajuan IAKN Tarutung.

“Semoga dengan pengabdian bapak akan lahir profesor baru untuk menjadi mitra kerja,selamat mengabdikan diri, selamat menerapkan ilmu di IAKN Tarutung,” ujarnya.

Sementara Ka.Biro AUAK IAKN Tarutung, Dr. Yan Kristianus Kadang, MM. menyampaikan agar 5 tahun kedepan kampus ini dapat beralih menjadi UKN. “Kami siap mendampingi kinerja bapak di kampus ini. Dekat dengan gereja, dekat dengan pemerintah, mari kita jalin hubungan yang baik”, katanya.

Dengan mengutip umpasa Batak Toba “jolo tiniptip sanggar asa bahen huru²an”, Rektor yang baru Prof. Dr. Albiner Siagian, M.Si. memperkenalkan diri sebagai keluarga baru di IAKN Tarutung.

Ia berharap hal tersebut dapat diwujudkan secara bersama dan bergandeng tangan. Sama seperti umpama Batak yang mengatakan “Lambolon botohon lam niang ulaon (rektor membutuhkan kerjasama dari seluruh civitas akademika untuk mewujudkan visi dan misi).

Ia pun mengajak “beta tapareak na denggan na uli tu joloan on” (mari sebarkan kebaikan).

“Sahat-sahat ni solu sahat tu bontean. Ganjangma umurmu inang, sahat tu panggabean sahat tu parhorasan”, pungkas rektor baru saat menyematkan Ulos sebagai cendramata kepada rektor lama.

Diketahui Prof. Lince menjabat Rektor IAKN Tarutung Periode 2018-2022, sedang Prof. Dr. Albiner Siagian, M.Si akan menjabat untuk periode 2022-2026.(harapan.s)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *