IMG-20240501-WA0019

Jatuh Bangun, Saiful Mujab Sukses Bangun Bisnis Makanan Siap Saji

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Saiful Mujab, putra Ngawi, Jawa Timur sukses membangun bisnis makanan siap saji di tanah Borneo. Bisnisnya yang berlabel Madina Chicken kini telah memiliki beberapa cabang.

IMG-20240227-124711

“Bisnis ini dibangun dari kecil dengan proses yang cukup lama,” kata Saiful pada wartawan, Selasa (2/05/2023).

Saiful Mujab yang merantau ke Banjarmasin pada tahun 2004 ini mengaku bisnis makanan siap saji yang digelutinya saat ini mulai dibangunnya di awal Januari 2023. “Alhamdulillah kini sudah memiliki beberapa cabang di Kota Banjarmasin,” katanya.

Dikatakannya, ia sempat jatuh bangun merintis usaha makanan cepat saji ini. Banyak permasalahan yang dihadapinya, baik soal meramu perpaduan rasa maupun campuran bumbu agar memiliki cita rasa yang enak.

“Kita olah cita rasanya agar sesuai dengan lidahnya orang Banjarmasin,” ujar Saiful saat opening outlet barunya di Jalan Flamboyan 3 dekat Kampus ISFI Kayu Tangi Kecamatan Banjarmasin Utara Kalimantan Selatan.

Kedepan, ia juga ingin menambah outlet hingga ke kabupaten yang berpotensi, khususnya di daerah yang memiliki komplek perumahan. “Mudah-mudahan kita bisa ekspansi ke daerah, karena potensi untuk itu sangat terbuka,” tambahnya.

Dengan semakin banyak cabang, tentunya akan semakin banyak tenaga kerja yang direkrutnya. Hal ini sedikit banyak akan mengurangi pengangguran.

“Soal gaji, kita mengikuti aturan yakni sesuai standar UMP maupun UMR,” tutupnya. (gunawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *