Penambang Galian C Tewas Tertimbun Longsor di Nisel

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Simon Yasobadodo Duha alias Ama Fito Duha (52) tewas tertimbun tanah saat bekerja di Galian C di Jalan Balikhi Desa Hiliganöwö Induk Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Sumut pada Senin (2/5/2022) sekira pukul 17.30 WIB kemarin.

IMG-20240227-124711

Informasi yang didapat sore itu, seorang pembeli tanah, Darmawati Telambanua datang ke lokasi Galian C untuk membeli tanah. Dengan membawa mobil pick up L300 ia bertanya pada korban apakah ada tanah timbun?. Dijawab korban tidak ada.

BACA JUGA  IJTI Astara Kecam Pembacokan Jurnalis Efarina TV

Saat itu ia masih mendengar ucapan cucu korban yang mengingatkan korban, “kakek awas sudah mau longsor tanah itu”, dan korban pun menjawab “tidak lebih tau kamu dari kakek”.

Darmawati pun pulang, namun baru berjalan sekitar 20 meter dari lokasi, ia mendengar suara suara gemuruh yang sangat kuat. Ia pun melihat balik ke belakang ternyata tanah di dekat korban menggali telah longsor.

BACA JUGA  Jasad Parmitu Ditemukan di Rumah Kosong Sendang Sari Kisaran

Spontan Darmawati berteriak histeris kemudian memberitahu kepada masyarakat sekitar kalau korban tertimbun tanah longsor.

Personil Polres Nias Selatan (Nisel) yang mendapat informasi Kades Hiliganöwö Induk, Yofianus Duha segera ke lokasi dan bersama personil Koramil Teluk Dalam, BPBD Kabupaten Nias Selatan dan masyarakat menggali tanah menggunakan alat berat excavator untuk menemukan korban.

BACA JUGA  Cemburu, Jahwadi Bacok Pria Teman Dekat Mantan Istrinya

Sekira pukul 21.20 WIB tim gabungan akhirnya menemukan jenazah korban dan selanjutnya di bawah ke rumah korban di Desa Hiliganöwö Induk. Korban diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan

Setelah Polres Nisel menggali informasi maka ditetapkan korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja sesuai dengan fakta lapangan dan kesaksian para saksi. (sn.tel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *