Kakek ini Jalan Kaki Ratusan Kilometer untuk Cari Pekerjaan

IMG-20240409-WA0076

Mandailing Natal, TRIBRATA TV

Tak semua orang bisa menikmati masa tua yang tenang dengan keadaan yang berkecukupan bersama anak cucu, beberapa orang harus berjuang untuk bertahan hidup dari hari ke hari seperti halnya seorang kakek yang masih mencari kerja di usianya yang sudah senja.

IMG-20240227-124711

Hal ini yang dialami seorang kakek yang ditemukan netizen saat berada di Lintas Timur Pidoli, Kabupaten Mandailing Natal. Ia melampirkan foto sang kakek dengan menuliskan keterangan ‘mohon bantuan bapak ini asal labuhan batu, katanya mencari pekerjaan, bapak ini bisa kerja mendodos karet, barangkali ada yang bisa membantu’. Demikian tulisnya di group WhatsApp Forum Anak Madina.

BACA JUGA  Tumbangkan Saba Bangunan, PSDS Kunci Juara Grup K di 16 Besar Liga 3 Sumut

Ruslan Tanjung (58) warga Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, mengatakan ia telah berkeliling dua tahun terakhir ini mencari pekerjaan. Meski usianya sudah renta, kakek ini terakhir jalan kaki dari Kabupaten Padang Lawas menuju Kabupaten Mandailing Natal mencari kerja karena butuh uang.

“Terakhir saya kerja jadi tukang parkir di Kabupaten Padang Lawas, Gunung Tua, selama satu bulan, hasilnya tidak memadai, lalu dua lebaran saya putuskan berangkat ke Madina dengan berjalan kaki demi untuk mencari kerjaan,” ujar Ruslan, Senin (1/5/2023).

BACA JUGA  Segini Harta Kadis Kesehatan yang Dicopot Pj.Bupati Tapteng

Tentu bukan hal yang mudah mencari pekerjaan diusianya yang sudah tidak muda lagi, orang cenderung mencari pekerja muda yang cekatan dan memiliki fisik yang bugar. Namun kakek ini tak menyerah dan tetap berusaha mencari kerja meski sulit.

Sebelumnya, dalam poto yang disebar di group WhatsApp Forum Anak Madina, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis minta agar kakek itu dibawa ke posko Gerindra.

Setiba di posko Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis menyambut dan mempersilahkan Ruslan Tanjung masuk ke ruang kantor. Dalam pertemuan itu Ruslan Tanjung menceritakan perjalanan hidupnya hingga sampai mencari kerja ke Mandailing Natal.

BACA JUGA  ASN Hadiri Pelantikan IPK, Pj Bupati Tapteng: Tidak Ada Aturan yang Dilanggar

“Pilu sekali perjalanan kakek ini, meski punya anak, namun tak satupun yang mau menjaga dan merawatnya,”ujar Erwin.

Dalam kesempatan itu, Erwin Efendi Lubis memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Ruslan, uang itu untuk bekalnya sebelum mendapat pekerjaan di Madina.

“Semoga beliau segera mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan, sehat selalu dimudahkan rezekinya, dan kalau beliau mau pulang uang itu juga cukup untuk ongkos pulang,” ungkap ketua Gerindra Madina ini. (Hendra)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *