Kasat Binmas Polres Sitaro Ibadah Bersama Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kasat Binmas Polres Kepulauan Sitaro AKP Viktor Kepel, S. Pd melaksanakan ibadah bersama masyarakat Jemaat GMIST Bukit Moria Bukide, Kampung Bukide, Minggu (01/05/2022).

IMG-20240227-124711

Pada kesempatan itu, AKP Viktor Kepel sekaligus melaksanakan sambang memberikan pesan Kamtibmas kepada para masyarakat dan jemaat gereja.

Turut hadir dalam ibadah bersama diantaranya Kapitalau Kampung Bukide Weinber Bintang, Ps. Kaur Mintu Sat Binmas Bripka J. Salipadang, qnggota Sat Binmas Bripda J. Sumaila, Ketua Jemaat Bukit Moria Bukide Pdt. Yotan S. Bunyamin, S. Th, Majelis Pekerja Jemaat Bukit Moria Bukide, dan Jemaat GMIST Bukit Moria Bukide kurang lebih ada 100 jemaat.

BACA JUGA  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri

Diketahui beberapa waktu lalu terjadi penganiayaan yang dilakukan oknum Kapitalau Kampung Bukide terhadap pendeta yang adalah Ketua Jemaat Bukit Moria Bukide tersebut. Berkaitan dengan dugaan tindak pidana penganiayaan itu dalam ibadah itu, Winber Bintang selaku Kapitalau Kampung Bukide menyampaikan kesaksian serta permintaan maaf kepada warga jemaat dan warga masyarakat atas perbuatan yang dilakukan.

Dalam sambutan yang disampaikan Kasat Binmas mengatakan untuk mari mensyukuri akan anugerah dan penyertaan Tuhan.
intinya bertujuan untuk memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas.

BACA JUGA  Masyarakat Kecam Pengeboman Ikan di Perairan Pulau 9 Raja Ampat

Kasat Binmas Polres Sitaro menyampaikan sebagai manusia ciptaan Tuhan mari kita mensyukuri akan anugrah dan penyertaan Nya sehingga sampai saat ini kita masih diberikan kekuatan dan kemampuan.

“Polisi tetap pada aturan praduga tak bersalah, permohonan maaf dari kapitalau adalah bagian moral karena permintaan maaf disampaikan dihadapan jemaat dan masyarakat, “tutur Kasat Binmas.

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini biarlah proses berlanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Tak lupa dalam sela-sela penyampaiannya AKP Kepel turut memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas dan pentingnya vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19

BACA JUGA  24 Mobil Vaksin Keliling Polrestabes Surabaya Siap Layani Warga

“Dalam kehidupan bermasyarakat pun bergereja hendaklah mari kita menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah masing-masing dapat terjaga, saat ini juga kita tahu bersama bahwa dampak dari virus covid-19 masih tetap ada, oleh sebab itu saat ini juga pemerintah tetap mengaungkan vaksinasi virus covid-19 kepada seluruh warga negara Indonesia, dimana tujuan vaksinasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, “tutup Kepel.(jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *