IMG-20240501-WA0019

Kabupaten Sitaro Kembali Raih Penghargaan Terbaik I PPD 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) sukses dan meraih kembali sebagai terbaik 1 Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, Kamis (27/4/2023).

IMG-20240227-124711

Prestasi membanggakan melalui Penghargaan PPD Tahun 2023 dan Penghargaan Sulut Sensanitasional Award kategori Sanitasi Layak Tahun 2023 yang diraih oleh Kabupaten Sitaro ini diserahkan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Steven. O.E. Kandouw kepada Bupati Sitaro Evangelian Sasingen yang diwakili Wakil Bupati Drs. John H Palandung, M.Si.

Penghargaan ini diserahkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Utara dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024, yang dillaksanakan di Hotel The Sentra, Manado.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung segala persiapan sehingga Kabupaten Sitaro bisa meraih penghargaan ini kembali.

“Atas nama Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh stakeholder, Sekretaris Daerah bersama Para Asisten, Ketua maupun Wakil Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro, Forkopimda, seluruh jajaran OPD dilingkungan pemkab Sitaro, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sitaro, Camat, Lurah, Kapitalau serta seluruh masyarakat Siau Tagulandang Biaro tercinta yang selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat mempertahankan kualitas perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan visi misi Bupati dengan Inovasi dan Kolaborasi, “tutur Wabup.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John H. Palandung didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Agus T. Poputra serta Kepala Bappelitbangda, Ronal Pakasi.

Senada dengan itu, Kepala Bappelitbangda Sitaro Ronald Pakasi menyampaikan prestasi yang terima Kabupaten Sitaro untuk kali kelima ini menunjukkan Kabupaten Kepulauan Sitaro dibawah kepemimpinan Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung, terbilang mampu bersaing dengan 15 Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dalam Penyusunan Dokumen PPD.

“Perjuangan ini tidak lepas dari tangan dingin Ibu Bupati dalam mengatur birokrasi dan spirit gotong royong dan saling menguatkan, “tuturnya.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Daerah menerima Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 Kabupaten Terbaik 1 dengan inovasi Gerakan “Gesit Eva’s (Gerakan Sitaro Edukasi Intervensi Anak Stunting) yang berhasil menekan angka Stunting di daerah 47 Pulau ini.

Melalui Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini, diharapkan dapat semakin menambah motivasi Pemerintah Kabupaten Sitaro dalam melaksanakan pembangunan daerah. Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro akan terus berupaya mengeksplorasi potensi yang dimiliki dengan melakukan inovasi di berbagai bidang sehingga dapat menjadi katalisator untuk pencapaian prioritas pembangunan daerah. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *