Jumat Ba Curhat, Program Polres Sitaro Tampung Keluhan Warga

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Untuk mempererat silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat, Kapolres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengadakan Jumat Ba Curhat di teras Penginapan Little House Ulu Siau Kelurahan Tatahadeng, Kecamatan Siau Timur pada Jumat (25/11/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi mengatakan Jumat Ba Curhat ini untuk mendengarkan langsung keluhan atau informasi dari warga tentang situasi kamtibmas.
 
“Kegiatan Jumat (Ba Curhat) merupakan kegiatan jreatif dari kami Polres Kepulauan Sitaro dalam penjabaran program Kapolda Sulut dengan Slogan “Gerakan Semangat Untuk Melayani  Bertindak Untuk Melindungi, “tutur Kapolres.

Jumat Ba Curhat ini dikemas dengan santai sambil coffee morning untuk menghindari kesan protokoler yang kaku sehingga terciptanya suasana yang lebih akrab.

Kegiatan ini adalah untuk mendengar keluhan-keluhan dan masukan dari masyarakat seputar situasi keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

BACA JUGA  Hendak Mudik? Ini Imbauan Kapolsek Medan Kota

“Jika kita hanya menunggu di kantor mungkin tidak banyak informasi yang akan kita dapatkan, untuk itu diadakan kegiatan seperti ini sehingga dapat mengintrospeksi diri maupun pelaksanaan tugas kedepannya. Nantinya kegiatan “Jumat Ba Curhat” ini akan Rutin dilakukan, “tuturnya.

Ia juga menuturkan polisi harus waspada, tidak under estimated akan situasi yang kelihatan kondusif, sebaiknya kegiatan-kegiatan positif menyangkut kambtibmas bisa di share ke medsos.

“Personil kiranya dapat melakukan patroli terhadap masyarakat yang berlalu lintas tidak menggunakan helm, maraknya penggunaan knalpot racing. Kegiatan masyarakat yang sering ramai di lokasi I love Sitaro kiranya personil polsek melakukan patroli dilokasi keramaian untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, “terang Permadi.

Dalam kesempatan itu juga AKBP Iwan Permadi memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan euforia piala dunia secara berlebihan, apalagi mabuk minuman keras yang berpotensi merugikan orang lain.

BACA JUGA  Antisipasi Kenakalan Remaja, Polda Kalbar Gandeng KPPAD dan Bapas Anak

Bersamaan dengan itu Camat Sitim Sancelto Kalebos menyampaikan harus diakui kegiatan piala dunia yang berlangsung menyebabkan terjadinya perjudian yang berdampak pada masalah sosial serta tindak pidana yang mengakobatkan situasi kamtibmas tidak kondusif.

“Ada masyarakat yang memutar musik dengan volume yang keras saat larut malam, menyebabkan kenyamanan warga pada umumnya terganggu, masih maraknya pelanggaran lalu lintas di wilayah Siau Timur dan biarlah kiranya itu semua mendapat perhatian dari personil Polres Sitaro, Polsek Siau Timur, “tutur Kalebos.

Kasat Binmas AKP Viktor Kepel pada kesempatan itu menyampaikan Bhabinkamtibmas jajaran telah melaksanakan himbauan kamtibmas dan apabila ada informasi terkait kamtibmas dapat menghubungi bhabinkamtibmas di wilayah masing – masing. 

“Ada nomor HP yang di share di jejaring sosial untuk mempermudah penyaluran aspirasi dan informasi, “pungkas Kepel.

BACA JUGA  Pastikan Kamtibmas Aman di Objek Vital, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli

Kegiatan Polres Kepulauan Sitaro dan jajaran saat ini mendapatkan apresiasi yang baik dari tokoh masyarakat.

Dengan harapan perlunya peningkatan kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kepulauan Sitaro.

“Perlunya penindakan kepada pelanggar lalulintas khususnya knalpot racing karena sangat meresahkan, terkait Peningkatan Angka Tindak Pidana (PPA) perlu adanya kegiatan secara berkelanjutan terkait sosialisasi dan edukasi kepada anak – anak sekolah, “tambahnya.

Dalam hal ini perlu adanya peningkatan kegiatan patroli di wilayah rawan yang ada pada wilayah Polsek Siau Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya PJU Polres Kepulauan Sitaro, Kapolsek Siau Timur AKP Tomi Oroh bersama Anggota, Lurah Tarorane Patris Manderos, Lurah Bahu Davidson Abast, Lurah Akesimbeka Retman Madundang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan hadirin lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *