IMG-20240501-WA0019

Kunjungi Masjid, Bupati dan Wabup Sitaro Safari Ramadhan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Untuk mempererat tali silahturahmi dengan umat muslim di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Bupati Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati John Palandung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi beberapa masjid yang ada di Sitaro diantaranya Masjid Al-Jihad Ulu Siau 13 April 2022 dan 23 April 2022 di Masjid Al-Hidayah Pulau Tagulandang, lanjut Pulau Biaro, hari Minggu 24 April 2022 di masjid Al-Hikmah Kampung Dalinsaheng.

IMG-20240227-124711

Melansir dari informasi Diskominfo Sitaro, dalam kesempatan tersebut Bupati berharap di bulan suci Ramadhan ini, tali silaturahim antar umat beragama bisa terwujud sembari saling bergandengan tangan untuk membangun Sitaro yang lebih hebat lagi.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua yang hadir.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan, melalui ibadah puasa mari kita jadikan wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran kita dimuka bumi ini,” ucapnya.

Ia berharap dibulan suci Ramadhan ini, seluruh umat muslim yang ada, dapat berbuat kebaikan serta mendapatkan ridho dari Allah SWT. Dimana bulan suci Ramdhan ini dapat memberikan pahala berlipat ganda bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh.

Evangelian Sasingen mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir di acara buka bersama ini.

“Terima kasih untuk semua atas kehadirannya semoga kegiatan ini lebih mempererat hubungan masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, “ujar Sasingen.

Bupati terus mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum bulan yang suci ini untuk saling memberi dan saling menyayangi. Ramadan juga telah mengajarkan kita hidup bukan untuk dijalani sendiri, hidup adalah untuk saling menguatkan dan saling mengasihi, dalam hal ini pula, mari kita mengajarkan pada sesama dan sesungguhnya untuk meraih kehidupan yang bermakna, bermanfaat, bertanggung jawab dan berorientasi kemasa depan, esensi kebersamaan dalam hidup adalah tolong menolong dalam perbuatan kebajikan dan saling mengigatkan dalam kebenaran.

Bupati bersama perangkat daerah terkait, juga akan terus berupaya memperkuat untuk melayani masyarakat, yang merupakan tanggungjawab bersama. Sasingen juga terus menjalin hubungan silahturahmi kepada semua unsur Agama yang ada di Sitaro tidak memandang minoritas maupun mayoritas.

Dan pula, sangat mengharapkan segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Sitaro untuk lebih meramaikan Bulan Ramadhan dengan berbagai ibadah dan amalan berupa kegiatan sifatnya positif.

Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung, Asisten Administrasi Umum Sekda, Kepala OPD, unsur Polri dan TNI. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *