Jalinsum di Labura Sempat Putus Akibat Banjir

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Kharuddin Syah bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat dan Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso memantau lokasi banjir tahunan di Jalan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas.

IMG-20240227-124711

Menurut tim BPBD, banjir sudah surut dan Jalinsum sudah bisa dilewati kenderaan.

“Air mulai surut, lalu lintas Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Bandar Durian sudah kembali normal dan bisa dilewati kenderaan” ujar Sukardi, Kabid Logistik BPBD Labura saat dihubungi via telepon.

BACA JUGA  Korban Banjir Nias Barat Belum Dapat Bantuan

Bupati menginstruksikan kepada BPBD untuk membangun posko dan dapur umum agar nantinya bisa memasak santapan berbuka puasa untuk warga yang terdampak banjir ini.

“Bangun segera posko dan dapur umum, untuk berbuka puasa nantinya. Bantu warga untuk tetap beribadah. Musibah ini jangan menyurutkan semangat warga untuk terus melaksanakan ibadah puasa,” kata bupati yang disampaikan Sukardi.

BACA JUGA  Jatuh Naik Sepeda, Bocah Tewas Ditabrak Truk

Sebelumnya, Sungai Aek Natas meluap sampai ke jalanan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas, Labura. Meluapnya sungai ini akibat guyuran hujan yang lebat di kawasan itu. Akibatnya Jalinsum di Desa Bandar Durian putus. Antrian kenderaan sudah mengular hingga 3 Km.

Menurut BPBD Jalan Lintas Sumatera terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, Minggu (26/4/2020) setelah hujan lebat mengguyur kawasan itu mulai sekitar pukul 02.30 Wib.

BACA JUGA  TNI AL Selamatkan Kapal Nyaris Tenggelam di Kepri

“Sejak pukul 02.30 WIB tadi malam, air di Jalinsum sudah tinggi. Namun bus besar masih bisa lewat. Namun sejak 04.00 WIB dini hari, lalu lintas putus total, mobil kecil dan besar tak bisa lewat,” kata Jesman Sekretaris BPBD Labura. (herwin sipahutar)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *