Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Cek Kesiapan Pengamanan PSU

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Ansrul Kurniawan Harahap menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin. Kedatangan ini untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) diwilayah hukum Polres Labuhanbatu, Senin (19/4/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyampaikan untuk memastikan kesiapan pengamanan PSU, ia akan ke lokasi TPS.

“Karena ini PSU bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka saya dan Pangdam I/BB mengatakan bahwa ini hidup atau mati,” ucapnya.

Kapolda juga mengingatkan, selisih perolehan suara sedikit, maka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan berbagai cara yang dapat mengganggu PSU.

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan kepada Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu harus siap mengamankan dan siapapun nanti yang menjadi pemenang dalam Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) harus siap untuk menerimanya.

“Anda berdua Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB adalah panglimanya dalam PSU yang dilaksanakan di wilayah hukum Labuhanbatu,” tegasnya.

Ia juga mengatakan sudah lapor kepada Panglima untuk memasang tenda di pintu masuk kabupaten dengan tujuan masyarakat melihat Polisi dan TNI siap mengamankan PSU.

“Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB silahkan merazia pintu masuk Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labusel. Apabila kekurangan personil siap didukung, kalau kurang silahkan ditambah lagi,’ ujarnya.

Kapolda berharap kepada semua penyelenggara harus bersikap netral dalam PSU nantinya.

“Saya pastikan PSU berjalan aman, damai dan bisa terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya.

Selanjutnya rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam 1/BB mengecek di TPS 11 yang berada di Barak Bibitan dan disambut Pendeta HKBP Torganda, R.Hutasoit.

Dalam peninjauan itu Kapolda menanyakan tentang kesiapan penyelenggara dan masyarakat untuk PSU tanggal 24 April 2021.

KPU Labusel dan GM Perkebunan PT. Torganda menyatakan siap untuk penyelenggaraan PSU di 16 TPS Kabupaten Labusel.

Terkait surat suara sudah selesai dicetak dan dilipat, pendistribusian logistik akan dilaksanakan tanggal 23 April 2021, KPU telah melakukan Sosialisasi dan Bimtek kepada PPK, PPS dan KPPS yang baru dilantik, KPU juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Desa Torganda dan mendapat dukungan dari pihak perusahaan.

Usai mengecek TPS di Labusel, Kapolda bersama rombongan kembali ke Labuhanbatu dan mengecek TPS 07 di Jalan Sempurna Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.(Messo Gulo/samuel).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *