Kapolres Sanggau Bersama Sekda Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kesumah didampingi Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 di halaman kantor Polres Sanggau di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (17/4/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolres membacakan amanat Kapolri yang menyatakan apel ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA  Antisipasi Genk Motor, Polsek Pagar Merbau Gelar Razia Roda Dua

“Hati- hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik. Dari 86 juta ke 123 juta dari survei. Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik”, ucap Kapolres.

Untuk menjaga situasi kamtibmas digelar berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan mengantisipasi tindak pidana. Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, menghimbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/ RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli, serta aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system.

BACA JUGA  Ungkap Kasus Narkoba, 16 Personil Polres Sanggau Peroleh Penghargaan

Selain itu, hadirkan pula personel berseragam di tempat ibadah terutama pada pelaksanaan sholat Idul Fitri melibatkan personel TNI-Polri, Ormas serta Mitra Kamtibmas lainnya.

“Terkait aktivitas masyarakat di lokasi wisata, lakukan patroli jalan kaki, rekayasa lantas jalur keluar masuk tempat wisata, mendorong pembelian tiket secara online, pengaturan parkir, dan siagakan tim tanggap bencana,” tegas Kapolri yang dibacakan Kapolres.

BACA JUGA  Kapolsek Bintan Timur Bantu Warga Kurang Mampu

Ia minta untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.
Kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat. (syamsumen)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *