Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Video: SSI Sumut Berbagi Takjil di Masjid Raya Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Dihari ketiga bulan Suci Rahmadhan 1442 H, dimana seluruh umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, kembali Perkumpulan Sikh Sewaks Indonesia (SSI) Sumut menunjukan rasa kepedulian akan sesama. Kali ini dengan berbagi takjil kepada warga yang akan berbuka puasa.

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang langsung dipimpin Wakil Ketua SSI Sumut, Sony Gill digelar di pelataran halaman Masjid Raya Al Mashun, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (15/4/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

Kepada TRIBRATA TV, Anil Dillon melalui wakilnya, Sony Gill dan bidang humas, Harjhinder Singh, mengatakan pemberian makanan dan minuman bukaan ini ditujukan pada warga yang akan berbuka puasa. Makanan itu berupa nasi briani, kurma, salad buah, air mineral, jus, makanan ringan dan kue kering.

Amatan TRIBRATA TV, dalam pembagian takjil tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan. Demikian juga antrian masyarakat tetap dikordinir saat akan mengambil nomor antrian yang disediakan pihak panitia.

Warga yang akan diberi takjil terlebih dulu berbaris antri tertib dan dipandu dengan mengunakan pengeras suara oleh petugas Satpol PP dan Babinsa Serda Mardi Fatroman.

Satu persatu warga berjalan tertib menuju lokasi pembagian untuk menerima bingkisan takjil berbuka puasa.

“Dengan sistem ini bisa menghindari kerumunan massa,” jelas Harjhinder Singh.

Sementara Sony Gill menyebutkan kali ini mereka membagi 1.000 paket takjil. “Pembagian nasi briani ini dilakukan selama 4 hari dan berakhir Jumat besok, ” sebut Wakil Ketua SSI Sumut itu.

Menurutnya di hari pertama Ramadhan pada hari Selasa kemarin, Perkumpulan SSI Sumut telah membagikan 250 paket nasi briani ditambah kurma, salad buah, air mineral, jus dan makanan ringan.

Ustad Hamdan, Imam Masjid Raya Al Mashun mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Keberagaman agama bukanlah menjadi perbedaan. “Apa yang dilakukan Perkumpulan SSI Sumut ini baik sekali dan saya mendukungnya, ” kata Ustad Hamdan.

Donatur pembagian takjil berbuka puasa di Masjid Raya Al Mashun ini menurut Sony, berasal dari salah satu tim SSI Dr Roys yang tinggal Kota Palembang.

Sony Gill menyebutkan, pembagian takjil berbuka puasa akan menjadi agenda rutin SSI Sumut setiap tahun. “Semoga pembagian takjil ini bermanfaat, terima kasih saya ucapkan kepada donatur Dr Roys dari Kota Palembang yang telah iklas hati untuk membantu kegiatan ini, juga kepada teman – teman anggota, para pengurus, dan Ketua SSI Sumut, terlebih kepada para pengurus Mesjid Raya Al Mashun, masyarakat sekitar yang telah menerima kehadiran kita, selamat berbuka puasa,” tandas Sony Gill. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *