IMG-20240501-WA0019

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sergai Kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Bartong, Sipispis

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Tim safari Ramadhan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara berkunjung ke Masjid Nurul Iman di Dusun 2 Desa Bartong Kecamatan sipispis, Jumat (8/4/2022).

IMG-20240227-124711

Acara yang seyogiyanya dihadiri Bupati Darma Wijaya akhirnya diwakilkan oleh Kadis Lingkungan Hidup (KLH) Hedi Novria. Bupati dikabarkan sedang berada di Jakarta untuk tugas.

Ketidak hadiran bupati disampaikankan Hedi Novria saat menyampaikan sambutan. Ia menyampaikan permohonan maaf dari bupati yang tidak bisa hadir kepada jamaah Masjid Nurul Iman.

“Mewakili bapak bupati,beliau mohon maaf kepada bapak ibu, jemaah Masjid Desa Bartong, terkhusus buat bapak kepala desa kami mengucapkan terimakasih atas segala sambutannya,” ujar Kadis.

Ia juga menyatakan permohonan maaf karena kedatangannya meleset dari waktu yang ditentukan. Hal ini menurutnya dikarenakan ada kendala diperjalanan sehingga mereka sedikit terlambat sampai.

Dikatakannya, inilah kelebihan bulan Ramadhan, bagaimana kita dijadikan orang yang sabar dan pemaaf.

Sementara Kades Bartong, Heriandi Damanik mengatakan pihaknya maklum atas ketidakhadiran bupati karena menjalankan tugas keluar kota.

“Saya beserta warga tidak kecewa pak kadis,atas ketidak hadiran bupati,karena kita tahu beliau juga dalam rangka menjalankan tugas”, ucap kades.

Ia bahkan berterimakasih karena Desa Bartong di bulan ramadhan tahun ini menjadi salah satu desa yang dikunjungi tim safari Ramadhan dari Kabupaten.

“Inilah pak kadis, Desa Bartong, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, saya ucapkan terimakasih kami dikunjungi tim safari Ramadhan tahun ini”, kata Andik panggilan akrab kades.

Dalam acara tersebut juga diisi tausiyah yang menekankan pentingnya menjalin silaturahmi.

Menurut al’ustadz ada tiga kelebihan orang yang selalu menjalin silaturahmi, yakni memperpanjang umur, Allah memperbanyak rezki dan dijauhkan dari marabahaya.

Pada kesempatan itu tim safari Ramadhan memberikan bingkisan yang langsung diserahkan kepada 4 pengurus kenajiran masjid.
(Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *