Masih Layak Pakai, GMKI Minta Biaya Rehab Kantor Bupati Simalungun Dialihkan

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Pematangsiantar-Simalungun menyampaikan sikap perihal Pemerintah Simalungun menganggarkan Rp4,2 miliar dari APBD 2022 untuk merehabilitasi Gedung Kantor Bupati Simalungun, Rabu (6/4/2022).

IMG-20240227-124711

GMKI PSS menilai gedung kantor Bupati Simalungun saat ini masih dalam kondisi sangat layak pakai, Namun sangat disayangkan Pemkab Simalungun menganggarkan dana yang tidak sedikit untuk merehabilitas gedung Kantor Bupati disaat masih banyak hal yang lebih urgent untuk dibenahi salah satunya infrastruktur jalan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sangat disayangkan Pemkab Simalungun menganggarkan Rp4,2 miliar untuk rehabilitasi gedung kantor Bupati yang kondisinya masih sangat layak disaat masih banyak hal yang harus dibenahi,” ucap Juwita Panjaitan, Ketua GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun.

Selain itu GMKI juga menyebut gagal paham dengan pola kebijakan Bupati Simalungun yang terkesan kontradiksi atau tidak selaras dengan Visi Misinya saat mencalon jadi Bupati Simalungun yaitu “Rakyat Harus Sejahtera”.

“Kami sangat bingung dengan kebijakan Bupati Simalungun saat ini, yang menggunakan APBD tidak tepat sasaran. Padahal Bapak Radiapoh Sinaga selaku Bupati Simalungun selalu mengkampanyekan RHS “Rakyat Harus Sejahtera”, akan tetapi pengelolaan anggaran justru kontradiksi dengan apa yang bapak Radiapoh kampayekan,”ujar Juwita.

Kantor Bupati masih layak pakai justru malah direhab. Hal itu terkesan buang-buang anggaran dan itu tidak sejalan dengan Motto “Rakyat Harus Sejahtera”.

Harusnya anggaran Rp4,2 miliar tersebut sudah dapat memperbaiki jalan rusak yang ada di Simalungun, mengingat jalan rusak menjadi permasalahan klasik yang tidak dapat diselesaikan oleh pemimpin dari periode ke periode.

Karenanya GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun tegas meminta DPRD Simalungun untuk mengalihkan anggaran kepada hal yang lebih penting daripada rehabilitasi kantor Bupati. (Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *