IMG-20240501-WA0019

Danrem 102/Pjg Kunker ke Kodim 1013/Mtw

IMG-20240409-WA0076

Barito Utara, TRIBRATA TV

Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Susi Bayu Permana dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1013/Mtw, Kamis (6/4/2023).

IMG-20240227-124711

Danrem disambut Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 1013 Mtw Ny. Lia Edi Purwoko, perwira, staf, para Danramil serta seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1013/Mtw.

Kedatangan Danrem juga disambut Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra serta isteri, Sekda Barito Utara Muhlis, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Fadilah Helmis, Ketua Pengadilan Agama Barito Utara Mulyadi, mewakili Kapolres Barito Utara Kompol Maino, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kls IIB Muara Teweh Asmuri.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Bayu Permana mengatakan, kedatangannya untuk dalam bertatap muka dengan satuan-satuan bawah untuk memperkenalkan diri sebagai warga baru Korem 102/Pjg. “Nantinya saya akan agendakan setiap 6 bulan berkunjung ke satuan-satuan di wilayah Korem 102/Pjg,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih karena kepercayaan masyarakat kepada TNI merupakan paling tinggi dari satuan atau instansi lainnya di seluruh Indonesia dengan nilai 97%.

“Ini semua karena peran kalian di satuan teritorial. Saya berpesan, dalam bekerja jangan lihat hasilnya tapi nikmati proses dan setiap kegiatan harus tahu maknanya serta jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat”, katanya.

“Saya masih dapat laporan dari Kasi Intel, akhir-akhir ini masih banyak kejadian kecelakaan anggota. Oleh karena itu dalam setiap kegiatan selalu berdoa dan selalu berhati-hati,” ujar Danrem.

Ia juga mengingatkan para prajurit agar tidak ada yang menjadi pengguna maupun pengedar narkoba. ‘Apabila nantinya ada yang menjadi pengguna atau pengedar maka saya tegaskan akan dipecat. Saya himbau kepada Pasi Intel dan Dan Unit untuk melakukan pengecekan urin terhadap anggota”, pungkasnya.

Danrem mengatakan memasuki tahun politik, sebagai prajurit TNI jangan sampai terpecah dan tetap jaga netralitas. “Bagi ibu Persit yang ingin ikut dalam pengurus Parpol atau menjadi Caleg saya persilahkan tetapi tetap ijin ke suami dan satuan serta tidak membawa-bawa organisasi Persit”, tutup Danrem.

Sementara Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko menuturkan, ini merupakan kunjungan kerja Danrem 102/Pjg yang perdana di Makodim 1013/Mtw.

Dandim menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan oleh Danrem 102/ Pjg dan Ibu Ketua Persit beserta rombongan.

“Kunjungan Kerja Danrem 102/Pjg dilakukan untuk mengetahui kondisi Kodim 1013/Mtw yang merupakan satuan dibawah jajaran Korem 102/Pjg, ada beberapa perhatian Danrem untuk menjadi motivasi dan evaluasi untuk kebaikan Kodim kedepannya,” ucap Dandim. (Julandi/Pendim)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *