Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

PTPN XIII Maksimalkan Tanaman Tua untuk Tutupi Masalah Keuangan

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

PT. Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) dalam beberapa tahun terakhir ini mulai berbenah diri. Pembenahan itu antara lain dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan produksi Buah Tandan Segar (BTS) atau biasa disebut buah sawit.

IMG-20240227-124711

Kepala Sekretariat Kantor PTPN XIII Ahmad Ridwan kepada sejumlah awak media di kantornya, Senin (5/4/2021) mmengungkapkan dimasa pandemi semua tenaga dikerahkan untuk memajukan PTPN XIII agar bangkit kembali seperti semula. “Ya kita doakan agar PTPN XIII pulih seperti sediakala”, ujarnya.

“Kami yang bergerak dibidang usaha perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat berupaya berbenah diri dengan direksi yang baru”, papar Ridwan.

Menurut Ridwan, pihaknya berusaha apalagi ditambah dengan harga saat ini cukup bagus bisa membantu PTPN XIII untuk bisa membayar gaji karyawan. “Untuk hal-hal lain di cicil seperti THT, pensiun dan hak hak yang lain,” ujarnya.

Diharapkan kalau PTPN XIII melakukan peremajaan tanamannya 4 atau 5 tahun kedepan dengan harga yang saat ini, bisa menutupi masalah keuangan karena kondisi saat ini sangat terbatas.

“Terkait saat ini kondisi PTPN XIII masih perlu perbaikan dan berupaya bertahan di dalam menjalankan roda perusahaan, harap direksi yang baru, lancar cepat dan tanggap permasalahan”, ungkap Ridwan.

Bila ada kekurangan produksi dilapangan, pihaknya berupaya pencapaian target produksi.

“Walaupun tidak ada suntikan dana dari pihak manapun, kami tetap meningkatkan disiplin, SDM ditingkatkan dan BUMN ini akan terus berbenah, agar bisa bangkit lagi, kita semua kompak untuk kemajuan,” kata Ridwan sambil mengharapkan doa dari masyarakat untuk kemajuan PTPN XIII.

Dikatakannya, pihaknya masih berusaha apa yang ada dilakukan dengan tenaga sendiri. Arahan Direktur yang baru, Ir. Rizal H. Damanik, tanaman yang sudah tua dirawat dengan harapan dari hasil 7 akan menjadi hasil 12.

“Masih ada potensi terhadap tanaman tua tersebut walaupun susah untuk meraih hasilnya, tapi diupayakan sebaik mungkin sehingga hasil bisa diraih, walaupun dengan kondisi dilapangan belum terawat seluruhnya”, ujarnya. (Masudi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *