Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pensiunan Karyawan BUMN Ditemukan Tewas Tergantung di Kebun Kelapa Sawit

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Warga Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun digegerkan penemuan mayat yang tergantung di pohon sawo di kebun kelapa sawit di Huta III, Jumat (5/1/2024).

IMG-20240227-124711

Mayat tersebut diidentifikasi sebagai Kasmin alias Kentung, umur 66 tahun, pensiunan karyawan BUMN dengan alamat terakhir di Dusun IV Batu Bara, Desa Talang Pring Jaya, Kecamatan Rakit Kulin, Kabupaten Indra Giri Hulu, Provinsi Riau.

Kejadian tragis ini terungkap pada hari Jumat sekira pukul 13.30 WIB, ketika Nasib (35) dan Abdu Ramadani (17) yang sedang beraktivitas memanen buah kelapa sawit. Mereka mencium bau busuk dan menemukan mayat yang menggantung dengan tali nilon warna hijau. Mereka segera melaporkan temuan tersebut kepada masyarakat sekitar.

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapán Panjaitán, menyampaikan petugas telah meminta keterangan dari saksi lainnya, seperti Binsar P. Sihombing (66) dan Suheri (59), yang memberikan informasi mengenai peristiwa yang berlangsung sebelum korban ditemukan meninggal.

Menurut keterangan Suheri, korban sebelumnya telah meminta tempat tinggal dan pekerjaan untuk membersihkan ladang. Peristiwa tersebut berujung pada perselisihan antara korban dan Binsar P. Sihombing terkait masalah hutang yang berujung pada korban meninggalkan rumah secara diam-diam.

Barang bukti berupa tas warna coklat, jam tangan besi putih, topi abu-abu, handphone Nokia hitam, sepatu sandal biru, dan tali nilon hijau, telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Berdasar keterangan saksi, korban terakhir terlihat mengenakan kaos pendek warna coklat dan membawa tas coklat.

Petugas membawa jenazah ke RS. Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. Penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mencari keberadaan keluarga korban dan mengungkap motif di balik insiden yang diduga sebagai tindak gantung diri ini.

Kapolsek Perdagangan minta masyarakat untuk tetap tenang sambil menunggu hasil penyelidikan berikutnya dari pihak berwenang. (MB srt)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *