IMG-20240501-WA0019

Dibagi 3 Tim, Pemkab Sergai Gelar Safari Ramadhan di 21 Masjid

IMG-20240409-WA0076

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

Persis dihari ke-12 Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), gelar kegiatan Safari Ramadhan di 21 masjid yang berada di 17 Kecamatan se-Sergai, Senin (3/4/2023) malam.

IMG-20240227-124711

Turut hadir anggota tim II, Asisten I (Kesra) Nina Deliana Hutabarat,Kadis Kesehatan, Selamat Hartono, Kadis Perhubungan Gunawan J.W Hasibuan, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Elinda Sitianur, Kadis Sosial Arianto, Kadis Pertanian, Dedy Iskandar,PLT. Sekretaris Dewan (Sekwan),Ingan Malem Tarigan, Kadis Pengendalian Penduduk, KB -PPA, Helminur Sinaga dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Sri Rahmayani, Ketua Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Sergai, Darma Surya.

Pasca pandemi Covid-19, Bupati Sergai Darma Wijaya memperkecil tim safari Pemkab Sergai menjadi 3 saja yakni, tim I dipimpin Bupati Sergai beranggotakan Forkopimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, sejumlah Kepala OPD, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan media.

Tim II dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Umar Adlin Umar Yusri Tambunan, sejumlah Kepala OPD,Tokoh Agama dan Media. Sedangkan tim III dipimpin Sekdakab Sergai M. Faisyal Hasyrimi juga beranggotakan sejumlah Kepala OPD, tokoh agama dan media.

Awak media ini yang bergabung dengan Tim II dipimpin Wabup Adlin Tambunan, hari pertama menyasar ke Mesjid Amaliatul Muttaqin yang terletak di Dusun Pala Desa Melati II Kecamatan Perbaungan.

Wabup Adlin Tambunan dihadapan sejumlah Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah keluarga tak mampu dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakatnya, sekaligus menjadi jembatan harapan warga yang akan menjadi masukan untuk program kerja Bupati dan Wabup Sergai kedepannya.

“Menurut Bupati Darma Wijaya, membuktikan kalau pemerintah setiap saat hadir ditengah masyarakat,” kata Wabup Adlin Tambunan.

Hari ini pertama Safari Ramadhan,lanjut Adlin kalau Pemkab Sergai peduli dengan warganya, dibuktikan dengan digelarnya Pasar Murah yang diutamakan kepada bahan pokok.

“Sesuai arahan Bupati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, jangan sampai terbebani dengan melonjaknya harga bahan pokok, terutama Beras. Dengan dilaksanakannya pasar murah, dengan promotor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Sergai bersinergi dengan stake holder, setidaknya menurut Bupati mampu meringankan beban ekonomi warga,” jelas Adlin.

Selain itu, pihaknya juga bertugas memberikan informasi berbagai pembangunan yang sudah dilaksanakan Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan.

“Karena hal ini merupakan amanah yang kami terima ketika kami diberikan amanah tersebut”, tambah Adlin.

Dipenghujung sambutannya,Wabup Adlin Tambunan juga menjelaskan kalau kegiatan safari Ramadhan ini sudah sesuai dengan amanat UU dan Peraturan Pemerintah.

Sebelumnya, Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Amaliatul Muttaqin, Rosyad menyampaikan kalau pengurus mesjid dalam waktu dekat akan melakukan perehaban mesjid, karena sudah termakan usia.

“Selain itu, BKM sudah membeli tanah seluas satu rante yang bersisian dengan mesjid dan akan dipergunakan untuk membangun Mahtab (Rumah mengaji bagi anak-anak), dan tentunya memerlukan bantuan,” harap Rosyad.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada BKM Amaliatul Muttaqin, dan Wabup Adlin Tambunan bersama istri Ny. Aini Zetira berkenan memberikan kepada sejumlah anak Yatim dan keluarga tidak mampu. (Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *