IMG-20240501-WA0019

Konvoi Rayakan Kelulusan, Sejumlah Pelajar Ditindak Polres Gowa

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan raya ditindak tegas Kepolisian Resort Gowa, Selasa (4/3/2023).

IMG-20240227-124711

Hal tersebut dikatakan Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak saat dikonfirmasi, pihaknya setelah mendapatkan informasi terkait sejumlah pelajar yang menggunakan kendaraan roda dua berkonvoi merayakan kelulusan di sekitar wilayah Kecamatan Bontonmarannu.

“Setelah saya mendapatkan informasi, kemudian saya perintahkan Kasatlantas Iptu H. Herman Halim didampingi Kanit Turjawali Ipda Hamsal. H, S.H dan personelnya serta Polsek untuk menindak tegas para pelajar yang konvoi tersebut,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, konvoi yang dilakukan para pelajar ini sangat menggangu pengguna jalan lain dan berkendara tanpa menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kita tindak tegas berupa tilang, selain mengganggu pengguna jalan juga dapat membahayakan pengendara lainnya dan tidak menggunakan helm atau pelindung kepala,” tegasnya.

AKBP Reonald T.S Simanjuntak menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar agar merayakan kelulusan dengan berkegiatan positif dan bukan turun ke jalan untuk konvoi ataupun ugal-ugalan di jalan raya yang dapat membahayakan diri orang lain maupun diri kita sendiri.

Sementara itu, kendaraan yang berhasil diamankan berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan para pelajar. (budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *