IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Oknum Humas PT MNA Kuala Tanjung di Polisikan Wartawan dan Pokdarling Batu Bara

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Tidak senang dengan pernyataan oknum Humas PT Multi Mas Nabati Asahan (MNA) yang terkesan menghina dan intervensi wartawan dan Ketua Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara, berlanjut ke pihak Kepolisian Polres Batu Bara.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pokdarling Batu Bara, Darma Sari Sembiring, SE, bersama wartawan MNC TV, Fadli Pelka, usai buat laporan ke Polres Batu Bara.

“Kita tidak terima adanya penyataan oknum Humas PT MNA Kuala Tanjung, Rasyid, yang rekaman suaranya melalui percakapan via WhatsApp dengan Ricky Aditia alias Ibo, warga Dusun IV Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka yang viral di media sosial,” sebut Darma, Sabtu (1/4/2023).

Pernyataan oknum humas tersebut menyebutkan Angling Darma dan wartawan sebagai orang luar dan mau uang atas pemberitaan terkait keluhan warga akibat berdirinya tembok PT MNA yang menyebabkan sumur warga menjadi bau dan tergenang banjir.

“Saya dan Fadli Pelka telah buat laporan atas pernyataan Rasyid yang diduga dengan sengaja memfitnah untuk mencari uang atas pemberitaan terkait limbah dan pencemaran lingkungan warga di Desa Kuala Tanjung” ujar Darma.

Darma juga menjelaskan telah berupaya datang ke Pos Security PT MNA Kuala Tanjung untuk mengklarifikasi sekaligus konfirmasi terkait pernyataannya.

“Kami sudah dua kali datang ke PT MNA Kuala Tanjung untuk bertemu dengan Rasyid, namun yang bersangkutan tidak bisa ditemui dengan alasan sibuk,” ujar Darma.

Ketua Pokdarling Batu Bara, Darma dan Fadli Pelka berharap agar Kapolres Batu Bara AKBP Jose Fernandes bisa secepatnya menanggapi laporan pencemaran nama baik dan memanggil oknum Humas PT MNA Kuala Tanjung untuk proses sesuai dengan hukum yang berlaku. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *