Kapolres Batu Bara Lounching Rumah Edukasi Relawan Covid 19

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Mewabahnya covid – 19 memotivasi Star Batu Bara menjadi relawan untuk pencegahan penyebaran virus corona yang sangat ditakuti oleh masyarakat.

IMG-20240227-124711

Pendirian rumah edukasi relawan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 yang diprakarsai Srikandi Tangguh Batu Bara (Star) diapresiasi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Apresiasi tersebut diungkapkan Kapolres saat melaunching rumah edukasi relawan penanganan Covid 19 di gedung ex. LDR Caffe di Perumahan Lima Puluh Permai di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Kamis (2/4/2020).

Kapolres mengungkapkan keberadaan rumah edukasi relawan sangat berarti guna mencegah atau memberantas penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Batu Bara.

BACA JUGA  Mantab !!! Polisi Gratiskan Bikin SIM Bagi yang Lahir 1 Juli

Apresiasi juga disampaikan Komunitas Pemuda Peduli Sosial (KP2S) Batu Bara. ‘Kami dari KP2S Batu Bara mengapresiasi prakarsa Star yang mendirikan rumah edukasi relawan penanganan Covid 19. Mudah mudahan langkah ini disikapi Bupati Batu Bara Zahir’, ungkap Ketua KP2S Irfan Guntara.

Selain melaunching rumah edukasi relawan penanganan Covid 19, Kapolres juga menyerahkan kaus relawan Covid 19 Kabupaten Batu Bara.

“Polres Batu Bara siap bekerjasama dengan Star untuk memproduksi hand sanitizer yang kelak dibagikan gratis kepada warga kurang mampu”, janji Kapolres kepada Ketua Star Wan Azimah.

BACA JUGA  Ketua Bhayangkari Bondowoso Berikan Bingkisan ke Petugas Pos Pam

Menjawab wartawan, Ketua Star Wan Azimah menjelaskan motivasi mereka memprakarsai rumah edukasi relawan dan memproduksi hand sanitizer adalah melihat perkembangan Covid 19 yang sangat cepat.

Meski tanpa dukungan sponsor, Wan Azimah mengakui pihaknya merasa terpanggil berbuat untuk membantu masyarakat menghindari sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat mematikan itu.

Pada rumah edukasi relawan penanganan Covid 19, masyarakat dibimbing untuk mengikuti prosedur pengamanan diri.

Prosedur tersebut dimulai dari mencuci tangan dengan sabun dilanjutkan memakai hand sanitizer kemudian mensterilkan diri dan terakhir menjalani tes suhu tubuh.

BACA JUGA  Kapolres Barut Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

Setelah masuk kedalam rumah edukasi relawan, masyarakat melihat paparan lewat brosur dan spanduk yang berisi langkah langkah menghindari Covid 19.

Melalui awak media srikandi Star Batu Bara mohon bantuan donatur untuk menyumbangkan sebagian hartanya agar Star dapat lebih banyak memproduksi hand sanitizer.

Wan Azimah juga berharap agar prakarsa yang dilakukan Star yang merupakan pertama di Kabupaten Batu Bara diperhatikan Pemkab Batu Bara, dan bekerjasama untuk mensuplai Hand Sanitizer juga disinfectan keseluruh pelosok desa sekabupaten Batu Bara. (Plk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *