IMG-20240501-WA0019

Polres Labuhanbatu Gelar Pelatihan dan Perlombaan Olah TKP

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV 

Untuk meningkatkan kemampuan personil, Polres Labuhanbatu menggelar Pelatihan, dan Perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Reserse di Gedung Serba Guna Polres Labuhanbatu pada Sabtu, (30/3/2024) kemarin.

IMG-20240227-124711

Adapun penanggung jawab kegiatan, Kasat Reskrim, KBO Sat Reskrim, Kanit Satreskrim, dan Kaur Identifikasi. 

Para personel yang terlibat berasal dari berbagai Polsek, seperti Kualuh Hulu, Kualuh Hilir, Aek Natas, Na. IX-X, Marbau, Bilah Hulu, Bilah Hilir, Panai Tengah, dan Panai Hilir.

Kegiatan dimulai dengan Technical Meeting, dipimpin oleh Kanit Reskrim sejajaran Polres Labuhanbatu, dan Kaur Identifikasi. 

Dalam perlombaan ini, peserta diminta untuk mengolah TKP, terkait dengan Tindak Pidana seperti penganiayaan yang mengakibatkan kematian, pembunuhan, dengan olah korban gantung diri, dan pemerkosaan, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L. Malau menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Labuhanbatu untuk terus meningkatkan kemampuan, dan profesionalisme personel dalam penanganan kejahatan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, personel Polres Labuhanbatu dapat semakin siap dan terlatih dalam menghadapi tantangan di lapangan, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan juga mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kualitas diri, dan semangat dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas,” ucap Kapolres.

Penilaian dilakukan berdasarkan kriteria-kriteria, seperti pengorganisasian, kelengkapan personel, kelengkapan perlengkapan, tahap-tahap olah TKP sesuai SOP, dan waktu pelaksanaan yang ditentukan selama 1 jam, dan sudah disiapkan oleh panitia untuk keperluan lomba.

Tim pemenang akan mewakili Polres Labuhanbatu pada perlombaan tingkat Polda Sumatera Utara. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, dan kemampuan personel dalam penanganan kejahatan serta olah TKP secara profesional.

IMG-20240310-WA0073