Wujud Rasa Syukur, Ketua TP.PKK dan Ketua GOPTKI Sergai Santuni Anak Yatim

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Menyambut bulan suci Ramadhan menjadi kebahagian bagi umat muslim, berbagai cara dilaksanakan umat muslim untuk memperoleh banyak pahala.

IMG-20240227-124711

Diantaranya ada dengan berbagi rezeki dalam bentuk sembako,tali asih maupun berziarah ke kuburan keluarga masing masing.

Hal ini juga dilakukan Ketua TP.PKK Sergai Hj.Rosmaida Saragih. Ia menggelar pembagian tali asih dan makan punggahan bersama di Pendopo Kerajaan Bedagai, Rabu (30/3/2022).

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki, kesehatan, umur yang berkah dan banyak nikmat lain yang sudah diterima setiap harinya.

“Rezeki yang saya peroleh selama ini ada milik anak yatim yang dititipkan oleh Allah SWT. Rezeki itulah yang saya salurkan pada hari ini sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan,”akunya.

Sedangkan makan Punggahan bersama merupakan tradisi umat muslim yang setiap tahun dilaksanakan.

“Berbagi rezeki kepada puluhan anak yatim hari ini bukan saja saya yang menyalurkan, tapi Ketua GOPTKI Sergai Hj.Aini Zetara Siregar juga menyisihkan sebahagian rezekinya,” tambahnya.

“Jangan pernah takut untuk bersedekah ataupun berbagi rezeki dengan anak yatim dan kaum dhuafa. Ayo bersama-sama kita meringankan beban masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim di bulan suci Ramadhan maupun di hari-hari biasa,”ajak istri Bupati Sergai H.Darma Wijaya ini.

Sementara Hj.Aini Zetara Siregar istri Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan mengutarakan hal sama. Ia sangat bahagia bisa berbagi rezeki dengan puluhan anak yatim. Kebahagian ini sangat luar biasa.

“Saya senang melihat wajah-wajah anak yatim itu ceria memperoleh tali asih walaupun tidak seberapa yang diterima mereka. Apalagi bulan suci Ramadhan tinggal dalam hitungan dua atau satu hari lagi saja,” ucap Aini Zetara Siregar. (hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *