IMG-20240501-WA0019

Safari Ramadhan, Nilwan Yahya Kunjungi Mesjid At-Taqwa

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Merangin salurkan bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin ke masjid saat Safari Ramadhan, Rabu (29/3/2023).

IMG-20240227-124711

Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada Ramadhan ke-7 bertempat di Masjid At-Taqwa Dusun Sejati Rejo Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Hadir dalam rombongan Safari Ramadhan itu, Asisten III Setda Merangin, sejumlah OPD, para Kabag Setda Merangin, Camat Tabir Jalaluddin, Babinsa Kelurahan Mampun, perwakilan Polsek Tabir, Penceramah mantan Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, pimpinan Pondok Pesantren Lebay Yasin Ustadz Hadir Ahmadi, pegawai Syarak Masjid At-Taqwa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta para ibu-ibu jemaah tarawih lainnya.

Sebelum Sholat Magrib dilanjutkan Sholat Isa dan Tarawih berjamaah, Wabup beserta rombongan tim Safari melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Camat Tabir yang berdampingan dengan Masjid At-Taqwa.

Nilwan Yahya dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Safari Ramdhan pada setiap Kecamatan di Kabupaten Merangin.

”Intinya Safari Ramadhan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi dan memperatkan hubungan kekeluargaan masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Merangin,” katanya.

Selain itu ia juga menyampaikan pesan Bupati Merangin di tengah jamaah pada malam safari tersebut.

”Sebagaimana kita ketahui, betapa mulianya di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, dimana Al-Quran diturunkan di bulan Ramadhan, untuk itu perbanyak lah membaca Qur’an dan bersodaqoh serta kurangi bermain media sosial,” ajaknya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Merangin agar selalu kondusif.

”Kami bekerja tentunya tidak lepas dari dukungan dan masyarakat yang hadir malam hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengharapkan dukungan masyarakat dalam  akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati hingga bulan September 2023 ini.

”Kami atas nama pemerintah Kabupaten Merangin menyampaikan, jika ada kesalahan dan kekurangan kami dalam melaksanakan tugas mohon dimaafkan,” ucapnya.

Akhir dari Safari malam itu, Wabup menyerahkan bantuan pembangunan Masjid, At-Taqwa sebesar Rp1,5 juta dari Baznas, Pemkab Merangin dan Bank 9 Jambi sebesar Rp5 juta. (Fitri/ Azan Firdaus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *