IMG-20240501-WA0019

Polres Humbahas Sebar Spanduk Imbauan Cegah Karhutla

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) memasang spanduk imbauan dan larangan atas bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang saat ini merupakan hal yang harus diwaspadai.

IMG-20240227-124711

“Pencegahan Karhutla menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat,” kata Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Binmas AKP Daryanto pada Senin (27/03/2023).

Himbauan untuk mencegah karhutla melalui pemasangan spanduk Stop Karhutla, terangnya sudah dipasang di seluruh lokasi yang dianggap rawan terjadinya karhutla.

Tak hanya spanduk dan baliho, Polres Humbahas juga melaksanakan sosialisasi ke desa-desa melalui Bhabinkamtibmas. Sosialisasi Karhutla ini rutin dilaksanakan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Humbahas dan jajaran Polsek.

Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan yang selalu rutin melaksanakan sosialisasi stop karhutla tersebut.

“Kita terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang ingin membuka lahan pertaniannya jangan dengan cara membakar karena dampak asapnya akan mengganggu kesehatan,” pintanya.

Dikhawatirkannya, seperti tahun-tahun sebelumnya, jika terjadi karhutla, maka akan sulit dipadamkan. Untuk itu pihaknya juga telah melakukan pendataan lahan yang ada karena pada prinsipnya mengutamakan upaya pencegahan karhutla.

“Jangan sampai kebakaran karhutla terjadi lagi. Dengan kata lain, mencegah lebih baik dari pada mengatasi,” ujar Kapolres Humbahas.(tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *