Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

DPD Granat Sumatera Utara dan 4 DPC Resmi Dilantik

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Umum DPP Granat (Gerakan Nasional Anti Narkoba) Henry Yosodiningrat, resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD Granat Sumatera dan 4 DPD yang bertempat di Grand Inna Hotel, Sabtu (27/3/2021).

IMG-20240227-124711

Acara itu melantik 1 DPD Granat Sumatera Utara dan 4 DPC yaitu DPC Granat Kota Medan, DPC Granat Labuhanbatu Selatan (Labusel), DPC Granat Padanglawas Utara (Paluta) dan DPC Granat Karo.

Diketahui, pengukuhan pengurus Granat ini akan menjalankan roda organisasi di tengah masyarakat, terutama yang sifatnya memberi edukasi penyalahgunaan narkoba, serta pencegah peredaran narkotika yang banyak merusak generasi muda dan sumber daya manusia masyarakat.

Ketua Granat Kota Medan, Raja Makayasa Harahap mengatakan, sebelum pelantikan pihaknya sudah bekerja membentuk PAC di setiap Kecamatan Kota Medan.

“Saat ini sudah terbentuk 16 Kecamatan, dan kita harapkan konsisten dalam mengembangkan organisasi ini, dan bersama-sama melawan maraknya peredaran narkotika, dengan koordinasi dengan penegak hukum,” kata Raja yang didampingi Rion Aritonang selaku Sekretaris.

Selain itu, kata Raja, dalam setahun ini pihaknya memprioritaskan pembentukan PAC yang belum terbentuk di beberapa kecamatan lagi.

Kemudian, Raja menegaskan kepada pengurus baik di kepengurusan PAC Kota Medan dan ranting-ranting Kecamatan untuk bertangung jawab terhadap jabatan dan tupoksinya, dan jangan hanya menumpang nama saja di dalam SK (Surat Keputusan).

“Untuk para PAC kecamatan yang tidak aktif, akan digantikan kepada yang lebih simpatik, terhadap pengembangan organisasi Granat ini, kita butuh keseriusan dan jangan jadi duri di organisasi Granat ini,” tegasnya lagi.

Untuk diketahui, pengurus sudah melakukan audensi ke forkopimda Medan. Tujuannya, guna menggaungkan dan mendorong pemerintah untuk pembentukan BNNK Kota Medan. Dimana saat ini belum ada terbentuk BNNK kota Medan.

“Dimana kita ketahui BNNK di wilayah lain sudah terbentuk, tapi kenapa BNNK Kota Medan belum ada terbentuk,” tanya Raja dengan serius.

Sebab, kata Raja, sudah saatnya BNN Kota Medan diadakan dan dibentuk. Mengingat maraknya peredaran narkotika di Kota ini, sehingga perlu penanganan yang serius, olehnya tidak ada alasan pemerintah untuk tidak membentuk BNN Kota Medan.

Dalam pelantikan, turut hadir Ketua Umum DPP Granat Henry Yosodiningrat, Ketua DPD Sumatera Utara Sastra SH, anggota DPRD Sumatera Utara, Kapolda Sumut diwakili Dir Narkoba Poldasu, perwakilan Kejatisu, perwakilan Kejari dan perwakilan Pemko Medan dan undangan lainnya. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *