IMG-20240505-WA0006

Jumat Curhat, Kapolres Ogan Ilir Berdialog dengan Para Kepala Sekolah

IMG-20240409-WA0076

Ogan Ilir, TRIBRATA TV

Kapolres Ogan Ilir berdialog dengan seluruh Kepala Sekolah Se-Kabupaten Ogan Ilir dalam Jumat Curhat di gedung serbaguna Pemkab Tanjung Senai, Jum’at (24/03/2023).

IMG-20240227-124711

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya agar terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan pihak sekolah untuk bersama memelihara keamanan dan ketertiban baik di lingkungan sekolah ataupun di wilayah Ogan Ilir.

Kapolres menyampaikan sudah ada MOU program UBISELA (Upaya Binmas Sinergitas Sekolah) mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai sekolah tingkat SMA se-Kabupaten Ogan Ilir.

“Yang menjadi program utama dalam UBISELA yakni meliputi tugas pokok Binmas yaitu melakukan imbauan, sosialisasi, penyuluhan, FGD (Forum Grup Diskusi), problem solving dan pembinaan antara lain pencegahan kenakalan remaja, aksi bullying, penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual terhadap anak, remaja dan duru di lingkungan sekolah”, ujar Kapolres.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurangi terjadi pelanggaran hukum baik oleh siswa dan dewan guru agar tercipta proses belajar yang sesuai dengan target yang akan dicapai.

Dalam Jumat Curhat, Kapolres seperti biasa membuka ruang untuk pertanyaan kepada peserta. Sejumlah hal ditanyakan guru seperti apakah ada perlindungan khusus bagi tenaga pengajar yang secara tidak sengaja melakukan kekerasan fisik terhadap siswa dan ada juga dewan guru yang meminta dan menghimbau kepada pihak kepolisian agar lebih giat melakukan patroli terutama di sekolah yang tempatnya jauh dan masih sepi, agar tidak terjadi kasus pembegalan atau tindak pidana yang lainnya.

Dalam akhir kegiatan ini para kepala sekolah se-Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terima kasih kepada Polres Ogan Ilir, karena dapat menyampaikan apa menjadi harapan kami dan menjadikan murid-murid kami sebagai generasi berprestasi. (ardiansyah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *