Rumah Qur’an Al-Amzar Aceh Timur Gelar RBQ Angkatan 2

IMG-20240409-WA0076

Aceh Timur, TRIBRATA TV

Para pengurus Rumah Qur’an Al-Amzar mengadakan pembukaan program Ramadhan Bersama Al-Qur’an angkatan kedua (RBQ-2) di Aula kantor Penyuluh Pertanian Peureulak Barat, Kamis (23/03/2023).

IMG-20240227-124711

Pembukaan dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Peureulak Barat Abi Irham, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, Direktur Rumah Qur’an Al-Amzar, Ustadz Ahsanul Abid, M.Pd, Pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur, Kordinator Tahfiz Ustadz Khairul Umam, Lc, segenap pengurus dan pengajar Rumah Qur’an Al-Qur’an, ratusan para wali dan peserta program RBQ-2.

Ustadz Ahsanul Abid dalam kata sambutannya berterima kasih kepada para wali peserta program RBQ-2 yang telah mendaftarkan anandanya dan telah menitipkan harapan-harapan terbaiknya melalui Rumah Qur’an Al-Amzar.

“Doa dan dukungan terbaik para wali akan sangat membantu dan memudahkan para pengurus RQ Al-Amzar dan Para Pengajar dalam merealisasikan harapan-harapan tersebut,” katanya.

Program RBQ-2 yang akan diselenggarakan selama 20 hari kedepan bertujuan memperbaiki kemampuan anak dalam membaca Al-Qur’an dan membimbing anak dalam menghafal Al-Qur’an sesuai dengan kaidah ilmu tajwid yang benar, tambah Abid.

Koordinator Tahfizh, Ustadz Khairul Umam, Lc dalam sambutannya menambahkan adanya program RBQ-2 adalah karena kepercayaan para wali mendaftarkan anandanya kepada Rumah Qur’an Al-Amzar.

“Kalau tidak ada kepercayaan ini, niscaya tidak ada program yang sedemikian rupa pada hari ini. Dan adapun Program RBQ-2 ini diharapkan memberikan perubahan terhadap kemampuan para peserta dalam membaca al-Qur’an, dan menuntun anak-anak menghafal dengan kaidah tajwid yang benar. Karena ketika salah membaca huruf saja akan berdampak pada perubahan arti atau makna,” ujarnya.

Contoh ketika membaca kalimat la’allakum tasykuruun yang artinya semoga kalian menjadi orang yang bersyukur, namun ketika dibaca dengan huruf sin menjadi la’allakum taskurun maka artinya menjadi semoga kalian menjadi orang yang mabuk. Dari kata bersyukur menjadi mabuk, tentu sangatlah jauh perubahan artinya.

“Maka dari itu kita mengharapkan dukungan dari para wali dan juga kesertaan doa terbaiknya agar kami dapat memberikan ikhtiyar terbaik kepada para peserta RBQ-2 ini,”tutup Umam.

Sekretaris Camat Peureulak Barat sangat mengapresiasi program RBQ-2 ini, karena dapat mendidik dan mengajarkan generasi terutama anak-anak untuk menumbuhkan semangat dalam mencintai Al-Qur’an, belajar membacanya sesuai kaidah tajwid, dan menghafalnya serta mengamalkan isi al-qur’an.

Ia mengharapkan dukungan penuh dari para wali untuk dapat mengikuti segenap peraturan yang telah ditentukan oleh Pengurus Rumah Qur’an Al-Amzar agar segenap harapan para wali yang dititipkan kepada pengurus Rumah Qur’an ini dapat tercapai sesuai harapan.

Tgk Saiful, pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut untuk mendekatkan generasi muda dalam memahami kandungan Al-Qur’an, dan ini merupakan kegiatan mendapat perhatian luar biasa dari wali murid bukan saja dari Kabupaten Aceh Timur tetapi juga dari beberapa kabupaten / kota lainnya di Provinsi Aceh.

Pembukaan tersebut dirangkai dengan beberapa penampilan dari para santri rumah Qur’an Al-Amzar. Diantara penampilan tersebut adalah Dike Pemulia Jame, Nasyid Paduan Suara Doa Senandung Al-Qur’an, Syarhil Qur’an dan Tasmi’ Al-Qur’an. (saiful)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *