IMG-20240501-WA0019

Perayaan HUT Ke-1, Kadis Kesbangpol: PBB Bungo Patut Dicontoh

IMG-20240409-WA0076

Bungo, TRIBRATA TV

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bungo, perlu dicontoh oleh organisasi masyarakat lain. Pasalnya organisasi ini memiliki kantor sekretariat yang representatif.

IMG-20240227-124711

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesbangpollinmas Kabupaten Bungo, Tabroni dalam sambutannya pada peringatan HUT Ke-1 PBB, Minggu (20/3/2022) di gedung Dharma Wanita, Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Bungo, Jambi.

“Saya monitor terus ini, jadi bukan sekedar pajangan,” katanya.

Sebelumnya Asisten II, Saiful Azhar mewakili Bupati, H. Mashuri mengucapkan selamat ulang tahun kepada organisasi ini. Ia mengaku bangga atas kehadiran PBB di Kabupaten Bungo.

“Kita bangga dengan kehadiran PBB karena telah banyak melakukan kegiatan sosial, akan kita suport terus,” katanya.

Sementara Ketua PBB Bungo, ST Lubis dalam sambutannya menjelaskan sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan organisasi ini walau masih seumur jagung.

“Kita telah banyak berbuat bakti sosial, seperti peran serta dalam menjaga keamanan saat puasa, menjaga mesjid, membantu korban banjir,” kata ST Lubis.

Menurutnya, jika ada warga yang kemalangan, organisasi ini juga turut membantu. “Bahkan kita ikut membawa jenasah hingga ke liang lahat,” tegasnya.

Sedangkan Dandim 0416/Bungo-Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengaku sangat mengapresiasi PBB yang memiliki semboyan Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI. “Ini menunjukan nasionalisme yang sangat kuat, kita bangga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga diberikan tali asih kepada warga kurang mampu dan anak yatim oleh Maidani, pemilik Attaya Garden Muaro Bungo.

Maidani mengatakan pentingnya kepedulian terhadap sesama, sebagai wujud sosial tanpa membeda bedakan suku, ras dan agama.

“Saya mendukung PBB ini karena saya tahu organisasi ini walaupun menggunakan nama Batak namun mengedepankan kebersamaan dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri ratusan anggota dan simpatisan PBB se Kabupaten Bungo.

Tampak hadir juga beberapa dokter diantaranya dokter spesialis kulit, dr Maden Sihombing, drg Rimsan Manik, dr Firman Nadeak dan dr Jerry Hutagalung dari RSU H. Hanafie Muara Bungo. (lsihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *