IMG-20240501-WA0019

Besok, LPRI Gowa Gelar Dialog Kelangkaan Pupuk Subsidi

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Lembaga Poros Rakyat Indonesia (LPRI) akan menggelar dialog terkait kelangkaan dan Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk subsidi, besok, Senin (21/3/2022) di Balai Diklat Rumah Jabatan Sekda Gowa.

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang bertajuk Dialog Lintas Sektor akan menghadirkan narasumber dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Komisi II DPRD Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia, Haeruddin yang akrab disapa Haru’ Daeng Ngerang mengatakan dialog ini bertemakan “Pencarian Solusi Dalam Menakar Kebijakan”.

“Kita mengundang narasumber dari lintas sektor untuk mencari solusi terhadap kebijakan disemua sektor termasuk pupuk subsidi terutama HET yang harus sampai ditangan petani,” katanya.

Menurutnya, yang terjadi saat ini ternyata petani membeli pupuk subsidi jauh diatas HET, hal ini disinyalir akibat ada oknum sengaja bermain harga.

Ia berharap dialog ini akan menghasilkan kesepakatan bersama terkait harga pupuk subsidi sesuai HET sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pertanian No 49 Tahun 2020 Tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian.

Sementara Sekretaris Panitia, Maslim Dg Gau berharap dialog ini, mampu memberikan solusi terkait dengan isu-isu kelangkaan pupuk yang sesungguhnya memang hanya dimainkan oleh distributor.

“Saya mengajak semua stakeholder baik dari ormas atau kepemudaan, mari sama-sama mengawal distribusi pupuk subsidi sehingga tidak bisa dimainkan oleh para mafia pupuk,” tandasnya. (syahrir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *