IMG-20240505-WA0006

Bank BRI Terus Dorong Pemberdayaan UMKM

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) semakin merasakan manfaat peran PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dengan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang terstruktur dan sistematis, BRI terus berupaya menumbuhkembangkan UMKM dengan mengembangkan potensi ekonomi lokal.

IMG-20240227-124711

Datang langsung melihat kondisi masyarakat Sitaro, Kepala Kantor Cabang BRI Tahuna, Agus Setiyono, melalui Manajer Bisnis Mikro (MBM) Erick Steven Misman mengungkapkan BRI terus berkomitmen membangun perekonomian nasional melalui pemberdayaan UMKM.

Hal ini juga sejalan dengan upaya perseroan mendukung cita-cita pemerintah untuk memfasilitasi pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yang mengembangkan usaha. Terkait adanya konsep Perseroan Perorangan yang diyakini akan semakin mempermudah para pelaku UMK mengakses berbagai layanan perbankan.

“Apa yang kami lakukan di Siau ini untuk monitoring pembinaan, sasarannya adalah membantu masyarakat disini untuk peningkatan ekonomi UMKM, “tuturnya.

Lebih lanjut, Erick saat ditemui media Rabu (15/03/2023), menyampaikan kedatangannya ke Siau juga karena membawahi wilayah binaanya yakni Ondong dan Ulu Siau. “Jadi selain datang kesini montioring dan pembinaan, sekaligus kasih semangat untuk teman-teman disini, “ujarnya.

Hal tersebut merupakan contoh kecil supaya BRI bisa tumbuh. Apa yang sudah dikerjakan BRI adalah untuk bisa tumbuh hari ini dan mengantisipasi tantangan juga persaingan di masa depan.

Selain itu untuk menjangkau dan mengoptimalkan pelaku usaha ultra mikro, ada beberapa program BRI yang sementara berjalan diantaranya melalui Holding Ultra Mikro (UMi), sinergi BRI bersama Pegadaian dan PNM (Permodalan Nasional Madani) menjadikan masyarakat dapat mengakses layanan keuangan dengan lebih mudah.

Masyarakat dapat mengakses layanan/produk keuangan dari tiga entitas dalam satu tempat saja, yakni co-location SENYUM (Sentra Layanan Ultra Mikro).

Cross selling di Holding Ultra Mikro ini juga ditunjang oleh digitalisasi bisnis proses serta layanan yang memadai, salah satunya dengan adanya Senyum Mobile. Platform tersebut didukung BRISPOT yang menjadikan proses pengajuan kredit menjadi lebih cepat dan Sistem Pengelolaan Pipeline Penjualan Pegadaian (SELENA) yang terdigitalisasi.

BRI punya peranan besar dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Ia menyebutkan salah satu contohnya, bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini sekaligus menghadirkan layanan yang dekat dengan masyarakat melalui branchless banking AgenBRILink.

“Melalui AgenBRILink masyarakat sekitar tidak perlu lagi menempuh perjalanan selama 30 menit ke branch unit terdekat. Beragam layanan perbankan di AgenBRILink, bisa dipenuhi kapan saja hanya dengan mendatangi warung, atau agen BRILink terdekat, “tutur MBM BRI KC Tahuna

Lanjut ia mengatakan, ada pula BRImo, ini adalah sebuah pelayanan Aplikasi BRImo dibuat untuk memanjakan para nasabahnya dalam bertransaksi keuangan secara online. Dengan menggunakan aplikasi BRImo, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi secara lebih cepat dan mudah tanpa harus pergi ke bank.

BRI Mobile Banking ‘BRImo’ merupakan Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI.

Tujuan pengembangan aplikasi BRI Mobile Banking versi terbaru adalah untuk mempersiapkan business model baru ke depan menurut Manajer MBM berdarah Arab Batak tersebut.

Perseroan Perorangan tentunya akan mendapatkan dukungan penuh dari BRI. BRI telah menyiapkan berbagai fasilitas dan benefits bagi para pemilik Perseroan Perseorangan ini dengan berbagai kemudahannya.

Dengan begitu BRI dapat melayani masyarakat dengan memberikan berbagai kemudahan dalam berbagai akses. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *