IMG-20240501-WA0019

Razia Perut Lapar Kembali Viral di Media Sosial

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Masih ingat sekitar 3 tahun lalu, saat Covid-19 “menghantui” Indonesia? Seorang anggota Polresta Tanjungpinang menginisiasi ‘Razia Perut Lapar (RPL)’ demi membantu meringankan kesulitan masyarakat pada saat itu.

IMG-20240227-124711

Ia adalah Bripka Zulhamsyah yang saat ini masih bertugas di Sat Intelkam Polresta Tanjungpinang, kembali viral di Medsos dan Grup WhatsApp setelah beraksi dalam kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Polisi yang ramah dan sangat akrab dengan media ini, beberapa kali kegiatan RPL ingin diliput, ia dengan rendah hati selalu menolak.

“Jangan dulu diliput, tunggu tahun politik ini selesai ya bang, agar kegiatan ini tidak disalah artikan, karena banyak yang mengira saya akan maju menjadi calon wakil mereka,” jawabnya dengan ramah dan penuh canda, Jumat, (15/03/2024).

Namun, setelah ditelusuri, ternyata teman-teman Bripka Zulham yang berada di belakang layar telah kembali memposting di medsos. Mereka adalah sahabat Bripka Zulham yang 1 tahun terakhir bekerja di staf admin partai politik tingkat lokal maupun nasional.

Alhamdulillah, kegiatan RPL terus jalan, karena kesibukan sahabat – sahabat saya di tim kampanye 1 tahun terakhir, jadi kegiatan RPL tidak ada yang mengedit dan memposting di media sosial.

“Alhamdulillah, kampanye telah berakhir, teman-teman yang ikhlas membantu RPL kembali bergabung,” ucapnya dengan bersyukur.

Polisi berhati mulia ini juga menjelaskan, untuk donatur RPL tetap ada, walau tidak sebanyak donatur di zaman Covid-19 melanda.

“Kegiatan RPL ini masih bertahan, karena masih ada rezeki dari beberapa usaha saya dan rezeki para donatur,” ungkapnya.

“Paling dokumentasi kegiatan RPL saya japri via WhatsApp kepada para donatur tersebut,” sambung Zulham.

Saat awak media ini menanyakan berapa banyak RPL menyiapkan makanan dalam kegiatan? Ia pun enggan menyebutkan jumlahnya.

“Kalau kita menolong orang bukan karena jumlah apa yang kita bawa, yang penting, kita membantu orang sebisa kita, kalau tak bisa banyak orang yang kita bantu, minimal beberapa orang bisa kita bantu dengan tepat sasaran,” sebutnya.

“InsyaAllah kebaikan sekecil apapun yang kita berikan, itu tidak akan sia-sia di mata Allah SWT,” tambah Zulham.

Dengan terus berjalannya RPL dari awal tahun 2021 sampai 2024 saat ini, manfaat sedekah itu sangat terasa baginya dan ibunda tersayang, yang dulunya hampir setiap bulan dirawat di rumah sakit.

“Sekarang sudah mulai pulih setelah operasi ring jantung di bulan Desember 2023, kesembuhan ibu berkat doa dari semua orang baik,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, bulan Mei 2024 nanti ibu sudah berusia 72 tahun, banyak nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT untuk ibu dari kegiatan Sedekah Razia Perut Lapar ini,” tutup Zulham.

IMG-20240310-WA0073