IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Masih Tak Indahkan Himbauan, Puluhan Sepeda Motor Aksi Balap Liar Diamankan Polisi di Gowa

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Dihari kedua Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Rabu (13/3/2024) pagi, masih saja diwarnai dengan aksi balap liar yang dilakukan anak-anak muda.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut merupakan kegiatan yang dilarang, bahkan tidak hanya pada saat bulan puasa, namun pada hari biasa pun petugas kepolisian kerap melakukan razia untuk memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Tim Unit Kerja Lapangan (UKL) yang dipimpin Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul, an Kanit Turjawali Satlantas Ipda Muh. Hamsal, di dua lokasi berbeda telah berhasil mengamankan 52 unit sepeda motor yang melakukan aksi balap liar di Jalan Poros Barombong Kecamatan Barombong dan Jalan Tun Abdul Razak Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Tidak hanya itu, petugas juga turut melakukan razia atas penggunaan knalpot brong karena menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Darwis Daus selaku koordinator Satgas UKL mengatakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selain Satgas Polres Gowa, juga dibentuk Satgas UKL Polsek jajaran untuk mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu, Kapolres Gowa Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak juga menyampaikan aksi balap liar tersebut memang menjadi target dalam kegiatan KRYD Polres Gowa dan Polsek jajaran yang senantiasa dilakukan untuk menjaga ketertiban di jalan umum.

“Aksi balapan liar yang dilakukan kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, sehingga harus kami sanksi yang tegas,” tambahnya.

Lanjutnya, ini sudah hari kedua Ramadhan masih saja para remaja melakukan aksi balap liar meski kami sudah menghimbau sebelumnya dan kami akan terus mengejar pelaku balap liar tersebut selama bulan puasa. Pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan hukum kepada para pelanggar aturan atau mereka yang sengaja melakukan aksi balap liar.

IMG-20240310-WA0073