Mesjid Raya Doloksanggul Gelar Peringatan Isra Mikraj Sekaligus Sambut Ramadhan

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Masjid Raya Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar peringatan Isra Mikraj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan, Minggu (12/3/2023).

IMG-20240227-124711

Acara dihadiri kaum muslim dan muslimat, Kantor Kementerian Agama, Kenajiran Mesjid, dan MUI Humbahas dengan penceramah Ustad Dr Iwan Nasution M.HI, dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Peringatan Isra Mikraj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan mengambil tema ” Semangat Isra Mi’raz menuntun Insan Mandiri untuk beribadah dengan khusuk serta menjadikan Manusia Beriman,Beradab dan Bertaqwa”.

BACA JUGA  Dari Hasil Handcraft Berbahan Kayu, Rakastore Hasilkan Omzet Rp3-5 Juta Perbulan

Dr Iwan Nasution M.HI dalam ceramahnya menekankan bahwa dengan merenungkan perjalanan Nabi Muhammad semalam dari Mesjid Aksa Madinah menuju Mesjid Alharom Palestina hingga langsung kelangit bertemu Allah SWT dalam waktu satu malam sangatlah mukzizad tetapi nyata.

Karena Nabi diangkat dan didampingi Allah SWT yang memiliki iman yang tulus dan ikhlas serta selalu bertaqwa kepadanya. “Kiranya kita dapat menirunya sekaligus mengamalkannya,” ujarnya.

BACA JUGA  Polres Tanjungbalai Dapat Penghargaan Satwil Paling Kreatif dalam Vaksinasi

Berbagai acara hiburan dari anak anak sekolah Madrasah tingkat MTS dan MAN juga membuat kesejukan suasana acara.

Diakhir acara protokol menyampaikan hasil pertandingan lomba baca ayat ayat pendek, lomba shalat mayat,dan lainnya.
Pada kesempatan itu pula panitia menyerahkan piala kepada semua pemenang lomba.

Tunas Munte selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada kaum pengajian bapak yang mensponsori acara juga semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut. (tbh mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *