Menkraf Sandiaga Kunjungi Tugu Khatulistiwa

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Menteri Pariwisita dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Tugu Khatulistiwa Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak, Pontianak, Kalbar, Kamis (10/3/2022).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya Sandiaga Uno menyusuri sungai yang dimulai dari Taman Alun-alun Kapuas dan finish di Tugu Khatulistiwa.

Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan Tugu Khatulistiwa merupakan ikon Kota Pontianak. Namun saat ini kawasan Tugu Khatulistiwa sedang bermasalah soal lahan.

“Tugu Khatulistiwa ini berdiri di lahan milik Kodam XII Tanjungpura namun Pemkot Kota Pontianak sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kodam”, katanya.

Menurutnya dengan kedatangan Menkraf, pihaknya akan mengintenskan komunikasi dengan pihak kementerian terkait permasalahan tersebut.

Sementara Menkraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para Kepala Dinas Pariwisata di setiap daerah untuk bersama-sama menerapkan 3G, gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol.

“Kadispar sama-sama membuat inovasi untuk memetakan potensi dan penguatan sektor pariwisata. Kami juga mengajak Kadispar untuk sama-sama gerak bersama melakukan adaptasi dengan disiplin menerapkan CHSE atau K4 (kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlangsungan lingkungan)”, ujarnya.

Menurutnya untuk menjalani mandat yang diberikan Presiden, Kementrian akan bangkitkan pariwisata Indonesia dengan standar K4 demi menjaring wisatawan domestik dan mancanegara. (masudi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *