Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Plt Sekda Buka Lomba Inovasi Tepat Guna Tingkat Kota Tebing Tinggi

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Plt. Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi, Bambang Sudaryono mengatakan teknologi tepat guna memiliki peran yang sangat penting dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu hasil produksi kegiatan masyarakat dan nilai tambah, terutama nilai tambah sumber daya manusianya.

IMG-20240227-124711

Hal ini disampaikan Bambang Sudaryono saat membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kota Tebing melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Rabu (08/03/2023) di Aula DP3APM, Jalan Gunung Dempo No. 17.

“Sebagaimana hari ini yang akan dilaksanakan lomba inovasi tepat guna dengan persaingan ataupun daya saing. Ini adalah sesuatu yang sangat penting dalam meningkatkan nilai tambah, terutama nilai tambah sumber daya manusianya,” ujar Plt. Sekda.

Melalui kegiatan ini, Plt. Sekda berharap dapat memberi stimulant kepada masyarakat maupun sekolah yang ingin melakukan inovasi di bidang teknologi tepat guna untuk selalu melakukan inovasi dalam peningkatan mutu dan nilai tambah hasil produksi masyarakat serta dapat dikembangkan dan diberdayakan di tengah-tengah masyarakat Kota Tebing tinggi.

“Kedepan diharapkan melalui Dinas DP3APM mampu memberikan dorongan kepada masyarakat melalui pos pelayanan teknologi tepat guna Kecamatan dan lembaga pendidikan untuk selalu melakukan inovasi,” pinta Plt. Sekda.

Plt. Sekda juga berharap agar momentum lomba ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat bagi para peserta, agar inovasi yang diciptakan mampu menjadi wakil Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat nasional tahun 2023 yang akan digelar di Lampung.

Sebelumnya Kepala DP3APM Dra. Sri Wahyuni, M. Si menyampaikan perlombaan ini diikuti 20 peserta, baik perorangan ataupun kelompok.

“Jadi para peserta ini terdiri dari masyarakat juga kemudian dari anak-anak sekolah yang ada di kota tertinggi tinggi,” ucap Kepala DP3APM.

Sri Wahyuni juga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk tetap menciptakan inovasi-inovasi di tingkat masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tebing Tinggi dan meningkatkan ekonomi bagi para inovatornya.

“Jadi harapannya dengan kita laksanakan lomba teknologi tempat guna ini bisa dikembangkan sehingga betul-betul nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang bisa meningkatkan ekonomi bagi para inovator,” lanjutnya.

Turut hadir, Dewan Juri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara Tomshon M. Purba, pihak Universitas Pembangunan Panca Budi Medan Dr. Cut Nuraini,ST, MT, dan Siti Anisah, ST, MT, para Camat/ yang mewakili se-kota Tebing Tinggi, para Lurah/ yang mewakili se-kota Tebing Tinggi, peserta lomba dan para undangan. (Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *