IMG-20240505-WA0006

Pelabuhan Teluk Nibung, Salah Satu Pintu Ekspor Pertanian di Indonesia

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Badan Karantina Pertanian Tanjungbalai-Asahan menempatkan pelabuhan Teluk Nibung sebagai pintu ekspor pertanian di Indonesia.

IMG-20240227-124711

Hal itu terungkap saat Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menerima kedatangan rombongan Badan Karantina Pertanian Tanjungbalai-Asahan yang di rumah dinas Walikota, Selasa (8/2/2022) sore.

Dalam pertemuan itu diketahui Pelabuhan Teluk Nibung tercatat
sebagai salah satu dari 50 pelabuhan pintu ekspor pertanian di seluruh Indonesia.

Bila ditinjau dari jalur aspek perdagangan luar negeri keberadaan pelabuhan tersebut langsung berhubungan dengan negara Malaysia.

Kepala Badan Karantina Pertanian Tanjungbalai-Asahan, Sudiwan Situmorang mengatakan Kementrian Pertanian Republik Indonesia (RI) dalam waktu dekat akan mengadakan
kegiatan Nusantara ekspor.

“Nusantara Ekspor merupakan sebuah acara pelepasan ekspor pertanian. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Terminal Peti Kemas Makasar, Sulawesi Selatan pada 16 Maret 2022 mendatang,” katanya.

Nusantara ekspor tersebut akan dihadiri dan dilepas Presiden Jokowi secara daring dari Istana Negara.

“Kegiatan ini serentak diikuti di 50 pintu ekspor yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan itu,Badan Karantina Pertanian Tanjungbalai-Asahan sebagai pengelola Nusantara ekspor.

“Terimakasih atas atensi dan dukungannya kepada kami. Semoga acara ini menjadi acara yang membawa kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya.

Sementara,Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai
Waris Thalib mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) dan segenap masyarakat Kota Tanjungbalai sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan acara yang sangat bagus dan mampu meningkatkan motivasi masyarakat untuk berusaha di bidang pertanian, terlebih berkaitan dengan ekspor produk pertanian,” pungkasnya. (Eko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *