IMG-20240501-WA0019

PT Pusri Perpanjang MoU Pengamanan dengan Polda Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menandatangani MoU kerjasama, Senin (07/03/2022).

IMG-20240227-124711

Sebagai salah satu obyek vital nasional, PT Pusri menjalin kerjasama dengan Polda Sumsel dalam koordinasi, bantuan pengamanan, pembinaan SDM dan penegakan hukum.

MoU ini ditandatangani Direktur Utama PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh dan Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto yang dihadiri Wakapolda, Brigjen Polisi Rudi Setiawan, S.OK, Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Saifullah Lasindrang, serta Direktur Operasi dan Produksi Filius Yuliandi.

Dalam sambutannya Dirut Pusri menyampaikan MoU ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan merupakan indikasi positif disamping melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara keamanan, ketertiban, perlindungan dan penegakkan hukum serta pelayanan kepada masyarakat, Polda Sumsel juga concern dengan pengamanan kegiatan usaha yang dijalankan Pusri sebagai salah satu industri pupuk dan juga obyek vital nasional.

“Saat ini Pusri sedang merencanakan beberapa proyek pengembangan dengan merevitalisasi pabrik lama yaitu Pusri III dan IV menjadi pabrik Pusri IIIB. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat membantu dalam pengamanan untuk mewujudkan iklim usaha industri yang kondusif,” kata Tri.

Untuk tahun 2022, Pusri mengemban amanah 9 wilayah kerja pendistribusian pupuk bersubsidi antara lain meliputi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, Babel, DIY, Jateng dan sebagian Jawa Timur hingga Bali. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pusri untuk memastikan pendistribusian pupuk subsidi berjalan lancar.

“Untuk memastikan penyaluran pupuk khususnya pupuk bersubsidi aman hingga ke petani, Pusri juga memerlukan bantuan pengamanan dan juga koordinasi dengan semua jajaran kepolisian daerah,” ujar Tri.

Sementara Kapolda menyampaikan nota kesepahaman mengenai pengamanan ini merupakan perpanjangan kerjasama dengan Pusri sebelumnya, dimana objek vital nasional harus dijaga dengan baik.

“Diperlukan prosedur pengamanan yang benar, sedikit saja terjadi kesalahan atau keteledoran dalam pengamanan obyek vital maka akan menjadi sorotan terhadap kinerja tugas pengamanan,” ujar Toni.

Kapolda menambahkan dalam kerjasama pengamanan ini, pihak Kepolisian juga menerima masukan apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam rangkaian pengamanan untuk menjamin keamanan objek vital khususnya PT Pusri Palembang.

“Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menciptakan rasa aman di lingkungan kerja PT Pusri Palembang,” tutup Kapolda.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *