IMG-20240501-WA0019

Pj Bupati dan Kapolres Sitaro Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Pengamanan Pilkada 2024

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Joi E. B. Oroh menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada Tahun 2024 bersama Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (4/4/2024).

IMG-20240227-124711

Menurut Pj Bupati Sitaro, Joi Oroh menjelaskan, Dana Hibah tersebut diharapkan dapat menjadi sarana dan prasarana bagi Polres Sitaro dalam tugas pengamanan Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2024.

“Adapun tujuannya untuk mendukung pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sitaro tahun 2024 agar berjalan aman, lancar dan kondusif, “tuturnya.

Pj. Bupati menyampaikan pelaksanaan pilkada menjadi hal yang sangat penting agar pelaksanaan demokrasi khususnya di Kabupaten Sitaro bisa berjalan dan berlangsung dengan baik juga lancar tanpa kurang suatu apapun.

Melalui penyerahan dan penandatangan NPHD, menjadi wadah komitmen antara Pemkab dengan Polres Sitaro.

“Perjanjian NPHD ini menjadi tonggak bersejarah dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas,” pungkas Oroh.

Senada dengan itu Kaban Kesbangpol Kabupaten Sitaro Gandawari Mulalinda juga menuturkan bahwa ini adalah hibah untuk pengamanan Pilkada yang diberikan kepada Polres.

“Hibah dana pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan SITARO tahun 2024 ini diberikan untuk membiayai pengamanan seluruh tahapan penyelenggaraan dari Persiapan hingga ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih, “tukas Mulalinda.

Diketahui total anggaran yang dihibahkan untuk pengamanan Pilkada adalah Rp4 miliar.

Kegiatan ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Sitaro Denny D. Kondoj, Asisten Administrasi Umum dr. Semuel Raule, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP. Iwan Permadi, Kabag Ops Polres Sitaro Kompol Noldi Harimu, Inspektur Ironers Sikome, Kaban Keuangan Rolly Korengkeng, Kaban Kesbangpol Gandawari Mulalinda, Kabag Umum Andryano Wullur, serta jajaran Polres Sitaro.

IMG-20240310-WA0073